Desember 2008


Perjuangan berlanjut lagi hari ini ..

Hari ini, saya sowan ke rumah Bu Yunita, periasnya Vica – Mas Nawi. Ngga tau ya, meski baru ketemu sekali & melihat hasil riasannya sekali juga, saya kok langsung mantap ma ibu cantik yang satu ini. Akhirnya setelah semalam janjian via sms ( maklum Beliau sibuk banget, kalo ngga janjian ya dijamin susah ketemu deh ), jam 10 tadi saya meluncur ke rumah Bu Yunita ( yang sekaligus jadi sanggar rias & busananya ) di Jl. Barito III, Dekil, Magelang, 081578083322. Sampai disana, saya langsung disambut ramah oleh Bu Yunita yang bersuara renyah itu. Beliau langsung heboh, padahal saya belum mau sepakatan loh. Ugh .. Nyenengin banget. Segala macam busana yang jadi koleksinya, Beliau keluarkan, demi memberi gambaran buat saya. Belum lagi segepok foto2 & alamat pembuat kebaya yang oke punya. Trus ketika saya menjabarkan tema warna yang saya inginkan, Bu Yunita langsung asik2 aja memberikan petuah & saran, bahkan memberitahukan koleksi baju2nya yang masuk ke tema warna yang saya inginkan. Lengkap buanget deh, jadi makin mantap mo pake Bu Yunita aja. Hwaaa .. Makasih banget ya, Bu .. ^^

Trusss .. Setelah ngobrol2 puanjang, saya minta perkiraan biaya rias plus sewa2 busana dari Bu Yunita. Ini diaaa ..

  • Rias akad nikah ( putri ) = 750K IDR ( kalo kebayanya punya sendiri ), 1000K IDR ( kalo kebayanya nyewa punya Bu Yunita )
  • Rias akad nikah ( putra ) = 150K IDR ( termasuk sewa baju model basofi )
  • Rias resepsi ( putra + putri ) = 1500K IDR ( mo pake baju sendiri ato nyewa, harganya sama aja )
  • Orang tua & besan = 300K IDR ( 2 pasang, tapi yang ibu2 ngga termasuk kebaya, kerudung & selop, yang bapak2 sih lengkap )
  • Jaga buku tamu = @ 150K IDR ( termasuk rias, sanggul/kerudung, sewa baju, selop )
  • Among tamu ( putri ) = @ 75K IDR ( ngga termasuk kebaya, kerudung, selop )
  • Sewa baju model basofi = @ 50K IDR ( lengkap : atasan, celana, kain, peci ), 35K IDR ( cuma atasan & kain )
  • Make up aja = @ 60K IDR

Hmm .. Dari segi harga siy masih tetep masuk ke budget deh. Alhamdulillah .. Kayanya mantap pake Bu Yunita aja ya. Tinggal ngomong ke Ibunya Maz deh. Mudah2an Beliau sependapat ma perias pilihan saya ini. Aminnn .. ^^

NB : Dapet info tempat bikin kebaya yang TOP & murah dari Bu Yunita, ini diaaa .. ^^

  1. Bondet Pamularsih = Jl. Kaliurang 12,5 Griya Perwita Wisata IV Blok Murai No. 07 Yogyakarta, telp (0274) 895755
  2. Satriatama ( Pak Purnomo ) = Jl. Merbabu II No. 16 Bibisluhur RT 05/XXI ( Depan SMU 6 ) Solo, telp (0271) 852867 atau HP 08122937279
Iklan

Iyaaa .. acara lamaran saya yang sedianya digelar tanggal 3 Januari 2009 : BATAL !!

Tapi ngga papa, wong batalnya itu gara2 acara diundur sehari, jadi tanggal 4 Januari 2009 pukul 10.00 WIB. Hihihihi .. Kalo batal beneran bisa nangis bombay saya .. ^^

Kenapa kok diundur ??

Yahhh .. Ada beberapa pertimbangan kalo tetep di rencana awal yaitu tanggal 3 Januari 2009 malam, yaitu bakalan agak menyusahkan sodara2 yang mo dateng, menyusahkan tenaga masaknya dan beberapa pertimbangan lain. Ya suddd .. Ngga papa, yang penting jadi dilamar aja deh .. ^^

Doakan kamiii ..

Haiii .. Met tahun baru 1 Muharam 1430 H ya, Guysss .. ^^ Mudah2an di tahun yang baru ini kita semua bisa jadi lebih baik & yang belom nikah, bisa nikah di tahun ini. Hehehehe .. Nah, mitos yang dulu beredar, kalo tahun baru gini alias tanggal 1 Suro ( 1 Muharam ), pamali buat para gadis jalan2 keluar rumah. Tapi yang ada hari ini saya malah melanjutkan hobi survey2 vendor pernikahan saya, yang kebagian jatah saya samper hari ini adalah : Sinar Digital Photographic & Video, yang terletak di Jl. Kyai Rachmad No. 30 Grabag Magelang, 0293 5539071.

Lokasi Foto Sinar ini ada di tengah keramaian Pasar Grabag, sekitar 10 km dari kota Magelang. Agak susah siy nyarinya, soalnya letaknya agak2 nyempil dan ngga sebesar yang saya bayangkan. Pemiliknya adalah Pak Iman Budi Santoso, seorang fotografer profesional yang handal, ramah & rame ( banyak ngomongnya ). Trus dari hasil2 foto yang ditunjukkan pada saya tadi, ternyata banyak kenalan yang juga pake jasa Foto Sinar. Hasilnya keren2 deh .. ^^ Makanya saya langsung jatuh cinta pada pandangan pertama pada hasil kerja vendor yang satu ini. Hehehe ..

Inilah paket yang ditawarkan oleh Foto Sinar ..

Paket Spesial = 6500K IDR ( ini paket yang saya incar, tapi ternyata harganya bikin saya ciut .. hiks .. )

  1. Foto digital 8 rol + album ( cetak, full edit & foto kreatif )
  2. Video liputan durasi 2 jam ( format DVD )
  3. Digital setting ( foto kreatif eksklusif, cetak, full edit, album eksklusif isi 20 lembar )
  4. Cetak foto 20 R + pigura eksklusif
  5. File asli dokumentasi ( foto & video )
  6. Mini studio
  7. 1 fotografer profesional & 2 orang kru
  8. Transportasi, survey lokasi dan lain2

Sepulang dari Grabag, pikiran saya masih ngga bisa lepas dari Foto Sinar. Hehe .. Keren banget deh pokoknya, tapi ya itu tadi, harganya juga lumayan membumbung tinggi di angkasa. Akhirnya dengan segala cara saya merayu Si Maz biar mau pake Foto Sinar, secara dari undangan & souvenir kan sepertinya udah bisa ditekan sedemikian rupa. Jadi kelebihannya bisa dialokasikan ke dokumentasi dunk. Hihihi .. Doakan saya berhasil .. ^^

Maz, ayo dunk mauuu .. Pake Sinar aja yahhh .. ^^

Hwaaa .. Bener !! Seharian kemarin saya emang lagi centil mode on. Hwehehe .. Lagi feeling banget banget buat melakukan perawatan tubuh & wajah. Gyahahahaha .. Luthu aja gitu, secara saya tuh jarang ( baca : ngga pernah ) genit2an gitu, paling banter 3 bulan sekali lah ke salon. Nah kemarin tuh bener2, sehari pol saya manjain tubuh. Ternyata asiiikkk lohhh, apalagi menjelang hari istimewa nanti, boleh dunk saya mulai melakukan perawatan .. 🙂

Centil2an saya dimulai pada pukul 10. LULURAN !!! Horaiii .. 🙂 Yang akan melulur saya adalah Mbak Menik, hasil rekomendasi Elita, sahabat saya yang nikah hari ini ( review acaranya nanti ya, nyusul .. ). Okay .. Ternyata prosesi lulur melulur dimulai dengan memijit abis seluruh badan saya. Buset, pijetan Mbak Menik ini keren abis, mantap bow !! Kerasa banget di badan, ditambah lagi dia tuh ngerti banget masalah urat2an, jadi pijatannya emang nyembuhin capek & ngelenturin otot2 yang tegang. Mantappp .. Lanjut dengan lulur, kali ini saya pake ( teteup setia .. ) Lulur Kocok Ratu Mas Sri Gading, dengan harapan kulit saya bisa sekuning putri2 keraton itu ( ngayal mode on !! ). Nah atas usulan Mbak Menik, saya tambahkan dengan separuh buah alpukat yang diancurin, biar kulit ngga kering banget. Hwaaa .. Hasilnya : mak nyusss !! Adem deh di badan, hebatnya lagi ya emang bener jadi ngga kering kulitnya. Sip deh .. Tau ngga, berapa lama badan saya dimanjain ma Mbak Menik ?? 3 jam !! Buset .. Dannn, tarif jasanya Mbak Menik ini murahhh bangettt, cuma 25K IDR saja sekali datang !! Hwaaa .. Bandingin deh ma tempat saya biasa perawatan ityuuu. Huhuhu .. Tapi berhubung saya ngerasa puas banget ma kerjaan Mbak Menik, saya ngasihnya saya lebihin dikit, jadi 30K IDR, itupun Mbak Menik udah nolak2, katanya kebanyakan. Wow .. ( Contact : Mbak Menik — Dalangan, Kramat, 0293 310086 )

Setelah istirahat sekitar 1 jam pasca luluran, saya ditelepon Elita, Si Calon Pengantin, katanya minta dikawal ke Natasya buat facial. Saya langsung cabut deh ke rumahnya. Berbekal protes dari beberapa kerabat bahwa calon pengantin kok masih jalan2 aja, saya dan sahabat saya itu tetep berangkat centil2an. Gyahahaha .. 🙂 Malang tak dapat ditolak, Natasya antri gilaaa !! 20 orang !! Hwaaa .. Bisa selesai jam 9 malem niy. Akhirnya kami putus asa dan memutuskan untuk pindah tempat aja, akhirnya kami ke London Beauty Center ( LBC ) yang terletak di Jl. Jenggala No.38 Magelang, 0293 310664, 366030. Hmm .. Pelayanan di LBC emang bagus ya, tanpa antri kami langsung konsultasi ke Dr. Anggrayni. Masa dia bilang, ” Kulit Mbak ngga terlalu bermasalah siy, tapi ini ada bintil2 ketuaan !! “. WHATTT !! How old i am sihhh .. Huhuhuhu .. Tapi dia juga langsung menenangkan, katanya semua itu bisa diminimalisir dengan menggunakan pisau elektrik. Hwaduh, bakal disayat2 niy muka. Hihihi .. Karena butuh mental yang membaja untuk sayat menyanyat, saya ngga mau ngilangin bintil2 KETUAAN itu dulu deh. Mo facial aja dulu. Nahhh .. Facial LBC mantap deh, walopun teteup ya, sakittt .. Tapi hasilnya : KEREN, bersih benerrr ( ya iyalah, lebih mahal gituuu ). Setelahnya, saya berniat mulai perawatan total di LBC, tapi mengingat kantong lagi jebol di akhir bulan, akhirnya saya menunda niat mulia saya itu. Hwakakaka ..

Ok deh, itu perawatan yang saya lakukan kemarin .. Kayanya karena masih lama, saya emang harus mulai perhatiin tubuh & terutama wajah deh. Biar bisa tampil cantik di depan ( calon ) suami terusss .. ^^ Ahaiii ..

Kemarin, sembari benerin chip HP yang eror, saya pun kembali puter2 cari vendor foto & videografi yang notabene masih blank banget mo pake yang mana. Akhirnya berbekal rekomendasi dari beberapa teman, saya meluncur ke dua tempat berikut ini ..

1. Estina, Art & Studio Photographics ( Jl. DI. Pandjaitan No. 18, Jambon, Magelang, 0293 368240 )

Vendor milik Welly Widodo ini top banget, hasil2 jepretannya ngga perlu diraguin : dua jempol euy. Tapi masalahnya adalah Estina hanya khusus menangani fotografi saja, videonya ngga. Wah bakalan repot kalo gitu, karena untuk urusan dokumentasi aja mesti pake 2 vendor. Oh no !! Hiks .. Kecewa berat deh 😦 Oh ya, untuk rincian harga kurang lebih seperti ini :

  • Fotografi selama prosesi ( adat, akad & resepsi ) = 225K IDR / 36 lembar ( cetak, edit )
  • Foto pengantin & keluarga inti di studio = kalo ngga salah @ 15K IDR ( cuma cetak doank, ngga pake edit, foto ini dilakukan di studionya Estina, dia ngga bikin studio mini di lokasi : wah agak repot niy !! )
  • Foto studio = @ 75K IDR ( cetak ), @ 100K IDR ( cetak, edit )
  • Paket prewedding = mulai 1500K IDR ( tergantung berapa banyak lokasi yang dipakai, 80an kali jepret, 20 lembar yang dicetak + udah diedit, album ekskusif )

Ok, ngga mantep pake Estina karena kudu ribet cari vendor videografinya. Paling mo foto studionya aja deh, biar punya foto serius ma Maz. Buset deh, 4 tahun barengan kok ngga pernah foto serius berdua. Hehe ..

2. Langgeng Digitalizing ( Jl. Pahlawan No. 9 Magelang, 0293 311612 )

Vendor yang satu ini kemarin dipake ma Ichsan – Ayu, masalah hasil belum tau sih, selain punya Ichsan belum jadi, di Langgengnya sendiri ngga ada contoh. Mana mbak2 yang jaga tuh kesannya sebodo amat gitu. Piye to iki ?? Males deh jadinya. Untuk harga yang ditawarkan, kurang lebih seperti ini ..

  • Photo shooting = 200K IDR / rol ( peralatan lengkap, minimal 3 rol, kurang dari 3 rol dikenai biaya transport 25K IDR )
  • Video shooting = @ 400K IDR 1 keping & @ 600K IDR 2 keping ( format VCD ), @ 500K IDR 1 keping & @ 850K IDR 2 keping ( format DVD )

Selain itu, Langgeng juga menawarkan paket, inilah gambaran salah satu paketnya ( saya ambil yang paling lengkap ) :

Paket Matahari ( 3200K IDR ) :

  • Foto 7 rol ( 10 % diedit )
  • Video 2 keping DVD / VCD ( 2 kamera )
  • 2 album 20 lembar
  • 1 lembar foto 16 R + frame
  • In focus layar 2 meter

Yups .. Begitulah gambaran 2 vendor yang dua2nya bikin saya ngga mantep. Hiks .. Jadi untuk urusan dokumentasi pernikahan saya bener2 masih blank mo pake yang mana. Hwaaa .. Ayo hunting lagi, Zou !! Semangat !!

Wew, keasikan melancong kemana2 jadi ngga nyadar deh ternyata tinggal 13 hari menuju acara lamaran. Padahal belum ngapa2in, at all. Huhuhuhu .. Tapi emang acaranya disetting sante siy, bukan lamaran yang resmi2 gitu. Coz sebenernya acara tembungan udah pas Bapak meninggal, April 2008 lalu. Sekarang siy lebih ke sepakat2an nentuin tanggal nikahnya aja, detail macam seserahan & cincin mo dilakuin ntar aja sesaat sebelum akad nikah. Makanya acara 3 Januari 2009 ntar agak2 ngga menguras pikiran deh .. 🙂

Paling2 yang harus mulai saya pikirin ya cuma masalah makanan yang akan dihidangkan aja. Itu kan jadi semacam temu keluarga besar aja, diakhiri dengan makan malem bareng. Jadi suguhannya kudu dipikirin dunk .. Hehehe .. Gambaran saya, yang udah saya sampekan pada Bude, tentang suguhan di acara lamaran itu kurang lebih seperti ini :

  • Nasi putih
  • Gudangan ( semacam kluban atau campuran sayuran yang dikasih bumbu kelapa pedas )
  • Tempe tahu bacem ( ini emang padanan pas buat si Gudangan tadi .. )
  • Nila goreng ( ini siy request dari saya pribadi, pecinta ikan geto loh .. )
  • Sayur asem / sop ayam ( yang ini masih bingung, cari2 sayur yang berkuah tapi juga tepat buat menu2 sebelumnya, ternyata bingung euy .. )
  • Sosis solo ( yang ini bikin sendiri, Bude saya itu jagonya .. )
  • Kue yang manis ( hmm .. masih bingung mo apa, pilihannya banyak siy, kemungkinan besar mo beli ato pesen aja deh .. )

Trus, ada beberapa yang kudu saya lakukan juga sebelum acara lamaran ini digelar, antara lain :

  • Menghubungi sodara2 untuk minta doa restu & kalo memungkinkan dimohon hadir.
  • Menghubungi Pak RT, RW, beberapa sesepuh kampung, meminta Beliau2 hadir untuk jadi saksi ( yang ini sih kebiasaan di kampung saya .. )
  • Minta tolong ke beberapa Ibu2 kampung buat bantuin masak di rumah.
  • Cari baju buat saya & Maz. Hehehe ..
  • Sepakatan ma Maz, kira2 perlu nyiapin barang2 bawaan & balasan ngga ..

Dan semua itu harus saya lakukan sendiri, single fighter euy. Hehe .. Si Maz pun baru pulang tanggal 31 malam. Fiuhhh .. Doakan saya yaaa .. ^_^

Kemarin, 20 Desember 2008, saya menghadiri Walimatul Ursy sahabat sekaligus ketua kelas saya, Ichsani Fahrudin, yang menikah dengan Hayu Minangkani Putri, yang terhitung adik kelas semasa SMU dulu. Pernikahan ini termasuk yang mengejutkan & tidak disangka2, secara si Ichsannya ngga secara gamblang memberikan tanda2 bahwa akan segera menikah. Ketika mengundangpun ngga heboh, makanya banyak banget temen2 yang bertanya, sebenernya Ichsan tuh mo nikah beneran ngga siy ?! Hehehe .. 🙂

Inilah review-nya, walopun banyak yang missed, karena saya ngga bisa tanya2 secara detail ..

  • Akad nikah : Jumat, 19 Desember 2008 di Masjid STPP ( Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian ), Tegalrejo, Magelang.
  • Walimatul Ursy : Sabtu, 20 Desember 2008 di aula STPP, Tegalrejo, Magelang. Pukul 11.00-14.00 WIB.
  • Undangan : Langgeng, Jl. Pahlawan ( sebelum SDN Magelang 6 ) Magelang. Sayang banget saya ngga kebagian undangan fisik ini, jadi ngga bisa komen deh .. 😦
  • Souvenir : Langgeng ( juga ). Nahhh .. Ini yang menurut saya paling keren dari keseluruhan pernikahan Ichsan-Ayu. Mereka memberikan souvenir yang lain daripada yang lain, yaitu sajadah kecil. Kerennn ..
  • Katering : Laksana Catering ( Ny. Slamet Mulyo ), Jampirejo Timur 337 Temanggung, ( 0293 ) 492166. Menu buffet yang disajikan adalah : nasi putih, sop ayam, sambal goreng daging giling, gurame asam manis, capcay, karedok ( atau apa deh itu namanya .. ), kerupuk rambak & 3 jenis minuman ( teh, sofdrink 3 warna & air putih ). Gubugan yang dipake ada 7 yaitu : aneka jenang, siomay, bakso, soto ayam, es krim, thengkleng & aneka nugget. Over all, rasa, penampilan & penyajian ok, yang agak mengganggu cuma rasa sambal goreng daging giling yang hambar & ngga nendang. Katering ini adalah salah satu katering handal yang sedang in sekarang, tapi saya ngga mantap, bahkan hanya untuk survei saja, karena pemiliknya non muslim. Bukan apa2 siy, ini cuma berhubungan dengan prinsip pribadi & keluarga saja, kurang mantap kalo nyuguh tamu tapi kateringnya bukan dari “saudara” sendiri. Gitu ..
  • Fotografi & videografi : Langgeng ( lagi2 ). Selain nge-shoot berbagai momen selama acara resepsi, kru Langgeng juga memajang video liputan acara yang digelar sebelumnya, seperti acara adat ( siraman, dkk ) & akad nikah. Hasilnya ?? Belum tau deh .. 🙂
  • Dekorasi : Farella ( Oom Bas ). Hwaaa .. Ternyata vendor dekor incaran saya beraksi di resepsi Ichsan-Ayu ini. Hasilnya .. Uhm, agak kurang pas dengan saya, keramean gitu, warna bunganya aneka ria. Tapi kata adik, yang kaya gitu2 bisa direquest kok .. Ya suddd .. 🙂
  • Rias : Sinta Ayu ( Mbak Widi ), Panca Arga, Magelang. Hasil riasannya alus juga, kreasi jilbab pengantin juga keren, bisa jadi inspirasi niy .. 🙂
  • Busana : … maapkeun, saya ndak nanya2 lagi, ndak enak euy, tapi yang jelas pake model Basofi yang saya penginin itu, sayangnya pengantin prianya kok ndak pake selop ya, sepatuan item aja gitu, cuek …

Fotonya ?? Nah ini diaaa ..

noe325

Ichsan - Ayu

Cukup sampe disini laporannya. Monggo silahkeun dikomentari .. 🙂

Laman Berikutnya »