Ternyata oh ternyata, perjuangan saya hari ini untuk berburu printilan nikahan belum berhenti. Setelah dari pagi sibuk ngurusin pembagian daging qurban, sampe2 bau prengus semua ni badan, malamnya saya kembali bergerak untuk mengumpulkan sedikit demi sedikit informasi. Kali ini yang saya survey adalah dekorasi. Sasaran serbuan saya adalah FARELLA DECORATION yang terletak di Kp. Bodongan, Magelang ( 085292563177 ). Si empunya vendor ini, kebetulan adalah Oom dari teman akrab adik saya, namanya Oom Basuki. Setelah ngobrol basa basi, ternyata Oom Bas ini juga teman sekantor ( calon ) ibu mertua saya. Halah .. Kok ya mubeng2 thok🙂

Dari obrolan & sekian puluh pertanyaan yang saya ajukan, saya menangkap kesan bahwa Oom Bas ini tidak hanya mumpuni di bidang dekorasi, tapi juga ahli menjadi event organizer. Walaupun belum kepikiran untuk memasrahkan prosesi pernikahan secara total, tapi lumayanlah bisa jadi referensi, siapa tau butuh getohhh ..🙂 Pengalaman Oom Bas dan kru2 nya udah cukup banyak siy, hampir semua gedung & tempat resepsi pernikahan pernah Beliau tangani. Trus tadi, saya dan adik sempat melihat koleksi properti yang dimiliki Farella, saya terkesima, kayu jati semua euy !! Gilaaaaa .. Mulai dari gebyok, pergola, kursi pelaminan, kursi orang tua, bahkan sampai kotak angpao. Ck ck ck .. Uniknya lagi, Oom Bas sering menambahkan kurungan burung ( digantung di tiang yang ngga kalah uniknya ), lengkap dengan merpati putih yang dibiarkan di luar kandang. Wew .. Belum pernah liat yang ginian niy, kayanya seru ..😀

Kemudian, tanpa tedheng aling2, saya langsung tembak tanya harga. Hehehe .. Biarin, penasaran siy ..

Untuk dekorasi yang kurang lebih seperti ini, tapi ornamen gebyoknya full sampe ujung & detail marmer itu diganti ma kain2 batik – blacu ..

bhayangkari

Oom Bas mengajukan harga 3500K IDR ( murah ato mahal siy ?! ). Berhubung pake sistem KKN ( boleh ya KKN, kan dalam rangka cari harga paling murah dengan kualitas paling baik ), Beliau juga menawarkan plus2 berupa dekor kamar pengantin & pergola2 di depan jalan masuk untuk mengarahkan tamu. Yippy .. Itu kan impian saya, Oom ..🙂

Pergola yang saya pengin sih kurang lebih seperti ini ( tapi ngga pake ranting2 yang dibentuk terowongan yaa, kebetulan ornamen gapura kayunya itu mirip banget ma punya Oom Bas ) ..

dsc_024312

Hehehe .. Semakin banyak tau, saya jadi berpikir ternyata apa yang ada di pikiran saya tentang dekorasi lah, gapura masuk gedung bak di istana lah dannn sebagainyaaa itu ngga mustahil ya, bisa diwujudin ternyata. Hihihi .. Naif banget pemikiran saya ini.

Ya udah, segitu dulu report saya tentang hasil survey malam ini. Ngantuk banget, mo tidur ahhh ..🙂