Wuahhh .. Puasnya, hari ini saya berhasil memanfaatkan waktu untuk cari info kesana kemari. Nekad aja deh, jalan pake motor Prima warisan almarhum Ibu yang jalannya udah agak2 ngeden. Hehe .. Alhamdulillah sampe juga ke Tempuran, sekitar 20 km dari rumah, walopun bensinnya agak2 bocor ( boros bener euy ) dan kehujanan. Hiks ..😦

Perjuangan hari ini dimulai dengan nyari tiket ke Malang di travel Pesona Indah yang ada di sub terminal Kebonpolo. Ceritanya besok saya mo maen2 ke Malang niy, sama temen2 kos jaman kuliah dulu. Sayangnya lagi musim hujan, kalo ngga pastinya langsung ngabur ke Bromo sekalian. Hihi .. Trus abis itu bayar Prudential di Bank Permata, nah disinilah hujan mulai turun rintik2, menghujani Magelang, dinginnya ngga karuan, rada2 menggigil deh naik motornya. Perjalanan lanjut, kali ini nemenin mbak sepupu, yang juga mo nikah besok Mei, cari perias. Perias pengantin yang saya survey kali ini adalah :

Sanggar Rias & Busana Pengantin ” Nurul Salon “ ( Ibu Moeljoewono ), Jl. SMK Purnama, Meteseh, Sidoagung, Tempuran, Magelang, telp. ( 0293 ) 3215111 / 08157949855.

Hwaaa .. Ibu Moel nya buaikkk banget, walopun udah sepuh tapi masih keliatan lincah. Trus sabar menghadapi pertanyaan saya dan mbak sepupu, segala macam dijelasin, kami juga ditulisin rincian harga riasnya. Dari foto2 yang ada, hasil riasannya cukup halus, cuma kok rias pengantin muslimnya masih agak wagu gitu ya, ngga seluwes rias solo basahannya. Tapi yang paling penting, harganya murah euy, hehe .. Niy dia rinciannya :

  • Rias pengantin ( PW & PP ) = 500K IDR
  • Rias 2 pasang orang tua = 150K IDR
  • Rias 4 orang penerima tamu = 200K IDR
  • Rias 5 pasang among tamu ( Bapak – Ibu ) = 375K IDR

Murah meriah kan ?! Harga itu udah termasuk kebaya, kerudung untuk yang putri & setelan baju, blangkon untuk yang putra. Kalo pengantinnya, bisa juga sewa perdana kebaya yang didesain sendiri untuk pengantin wanita plus setelan beskap / safari untuk pengantin prianya, tapi biayanya ditanggung bareng, separuhan gitu. Kalo mo pake yang ready stock siy harga itu udah termasuk. Oh iya, saya tadi juga nyobain salah satu kebaya warna merah maroon milik Bu Moel lho, sayang sekali ngga difoto. Hiks ..😦

Okey, lanjut lagi, dari rumah Bu Moel, saya kemudian mampir ke salah satu vendor penyewaan tenda dan alat pesta yaitu :

HS. Gono Gini yang berlokasi di Jl. Raya Magelang – Purworejo Km. 5 ( depan SMU Taruna Nusantara ), telp. 0293 364479.

HS. Gono Gini ini adalah tempat sewa tenda yang paling tua di Magelang, udah dari jaman dahuluuu kalaaa. Udah terkenal banget lah reputasinya di kota saya ini. Memang siy, kalo dibanding yang lain, HS. Gono Gini terbilang lebih mahal, tapi kualitasnya juga lebih ok. Niy dia, rincian harga beberapa produknya ..

  • Tenda VIP 4×6 = 150K IDR
  • Tenda VIP 4×5 = 150K IDR
  • Tenda VIP 3×4 = 75K IDR
  • Kursi lipat @ 750 IDR
  • Kursi VIP ( cover ) @ 3750 IDR

Dari sana, saya cabut ke rumah Elita, sahabat saya yang mo nikah tanggal 27 Desember 2008 nanti. Mo bantuin Tante Pri nyebar2 undangan pengajian. Alhamdulillah, dari niat pengin bantuin dapet banyak info yang berguna banget buat persiapan pernikahan saya nanti, antara lain :

  • udah tau lokasi Sarimin Katering ( ternyata di deket Taman Siswa, Karet, Magelang ). Tinggal datengin aja ntar abis pulang dari Malang yak.
  • dapet tempat pesen kerudung / jilbab yang bagus & ngga terlalu mahal, namanya Rengganis Jilbab di Villa Gading Mas, Magelang. Lumayan kan bisa buat nominasi bikin jilbab pas nikah ato buat seserahan.
  • inget nama penjahit kebaya yang okey punya di Magelang yaitu Ibu Subali dan Mas Tatok, keduanya berlokasi di Mertoyudan, Magelang.
  • dapet ide ngasih sovenir pengajian. Emang ngga biasa ngasih sovenir siy pas pengajian, tapi kalo diniatkan sedekah kan ngga papa to ?! Misalnya dikasih tas kecil yang bisa dipake buat tempat buku ngaji, berguna kan ?!

Huahhh .. Pulang, nyampe rumah udah ba’da Ashar, capeknyaaa .. Tapi hepiii dunk ..πŸ™‚ Owh iya, besok lanjut ke Citra Katering ( Bu Dimyati ) di Tuguran, Magelang, sama Tante Pri lagi. Horeee .. Semangat, Zou !!!πŸ˜€