Sepertinya semangat saya untuk nyiapin nikah memang sedang menggebu-gebu, sampe2 setengah hari di Yogya ngga saya sia2kan dengan cuma cuci mata & cuci mulut seperti biasa, tapi tetep deh hunting !! Untung ada adik saya yang secara sukarela saya siksa untuk ngaterin muter2 Yogya, sogokannya murah kok, bensin 20K IDR saja. Hwakaka ..

Pertama, saya meluncur ke Uluwatu, Jl. Tunjung Baru 1A Baciro, Yogyakarta, ( 0274 ) 9135737. Tempat ini adalah hasil rekomendasi Vica dan Mas Nawi, pengantin baru itu kemarin mempercayakan undangannya disini. Hmm, rekomendasi yang bener2 recommended ternyata. Sampai di galeri Uluwatu yang memang ngga terlalu besar tapi artistik itu, saya langsung disambut sama Mas Bagus yang ramah & langsung heboh menjelaskan berbagai macam hal, meskipun saya belum bertanya. Hasil pekerjaan rekan2 di Uluwatu mengubah anggapan saya bahwa undangan soft cover itu ngga bagus. Undangan soft cover Uluwatu keren2 euy !! Oh ya, yang istimewa di Uluwatu adalah calon pengantin yang order disini mendapat free foto prewedding ( 10 foto – dicetak 2 ukuran 12 R ). Asik asik .. Bisa rada hemat niy, kalo emang jadi pake foto2 itu ( Maz penginnya di undangan ada foto2 nya .. ). Untuk harga undangan ( untuk pemesanan 500 lembar undangan ), yang soft cover glossy berkisar antara 3K IDR, sementara yang soft cover dof harganya 4K IDR, trus untuk hard cover siy rada mahal, mulai 5K IDR sampai tak terhingga. Hihi .. Selain handal di undangan, Uluwatu juga ahli di bidang foto & videografi. Untuk harga foto liputan pernikahan mulai 1800K IDR ( 150 foto ), video liputan pernikahan mulai 1500K IDR. Untuk pelaksanaan di luar Yogya ya nambah biaya transport .. Hasilnya ??? Bagusss .. Saya langsung jatuh cinta ..🙂

Lepas dari Baciro, saya kemudian lanjut ke Mirota Batik, Jl. Malioboro ( depan Benteng Vredeburg ), Yogyakarta. Ngapain ?! Cari duit kuno senilai 9 IDR buat mas kawin. Hehe .. Alhamdulillah dapet, walopun harganya duile .. MAHALLL !!😀 Oh ya, sebenernya yang saya pengin tuh 1 pecahan 5 IDR, 1 pecahan 2 IDR, 2 pecahan 1 IDR dan 2 pecahan 50 sen IDR. Ternyata 5 IDR & 1 IDR nya ngga ada😦 Terpaksa deh : 4 koin 2 IDR dan 2 koin 50 sen IDR yang saya beli. Hehe .. Oh ya, intermezzo niy, setelah sempat terbakar di tahun 2003 ( kalo ngga salah ), Mirota Batik sekarang justru lebih besar & lengkap barang2 uniknya. Pecinta barang2 aneh, unik & langka pasti betah disini deh. Kalo temen2 udah lama ngga liat pesawat telepon yang model ada corong buat mult & telinga, mesin telegram, radio kuno, kamera super jadul atau akordion, bisa deh segera meluncur ke pojokan Malioboro untuk sekedar melepas rindu pada barang2 itu. Hihihi ..

Ok, lanjut lagi, sebenernya yang ini ngga masuk dalam rencana, kebetulan aja. Adik saya yang memang hobi puter2 kota, melajukan motornya ke arah Taman Sari, disanalah saya menemukan satu lagi tempat pembuatan undangan, namanya Meda Ulem, Jl. Ngadisuryan 19 Yogyakarta ( 0274 ) 7454455. Tempatnya unik, gebyok2 gitu, trus di dalamnya udah berjejer undangan2 yang pernah digarap oleh tangan dingin Mas Sigit, si empunya percetakan. Setelah tanya2, ternyata harga undangan disini agak2 melambung tinggi, walopun bagus siy, tapi over budget bangettt. Ternyata usut punya usut, tempat ini memang langganan artis & pejabat. Wadow .. Pantesan pasang tarifnya agak membuat saya shock !! Katakanlah Duta Sheila on 7 & Dadi Jikustik, mempercayakan undangan pernikahannya untuk digarap disini. Okey ..🙂

Ngga kerasa, baru menjelang Maghrib saya nyampe lagi di kosan adik di bilangan Condong Catur. Capek juga ternyata hunting2 gini, tapi hepiii .. Langsung aja, laporan ke Mazku sayang, dia menyambut gembira lho ada pas saya nyebut kata prewedding. Hahaha .. Segitu penginnya foto ma calon istrinya ini🙂 Luv you deh, Maz ..

nb : ditulis di sebuah warnet di Jl. HOS Cokroaminoto Yogya bernama Good Net yang ngga good, at all !! Saking penginnya me-report hasil puter2, dibela2in deh jari2 saya kram gara2 keyboard yang lebih keras dari batu karang, koneksi yang super duper lemot & cekikikan para ABG yang PDA ( plis dunk ah .. ). Huahhh .. ^^ Oh iya, foto uang kunonya menyusul yak, saya ngga bawa flash disk niy ..