Fiuhhh .. Judulnya drama banget ngga siy ?? Hehe .. Ngga ngga, gini lho ceritanya, siang tadi habis Jumatan, saya nyeret2 adik buat nganterin ke Temanggung, kota sebelah yang ngga kalah dingin dari Magelang. Ngga lain dan ngga bukan adalah buat nyambangin VAS Catering & Sourdjan Wedding Card. Hwaaa .. Akhirnya kesampean juga sampe kesana !! Setelah sekian lama cuma pengin2 aja .. Hehe .. ^^

Ceritanya gini ..

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 30 menit dari Magelang, akhirnya saya sampe juga di daerah Kranggan, Temanggung ( kurang lebih 5 km sebelum masuk kota Temanggung ). Disitu ada sebuah usaha katering yang udah kondang di jagad Magelang dan sekitarnya, VAS Catering yang terletak di Jl. Kranggan-Kaloran Km. 1 ( depan SLTP N 1 Kranggan ) Temanggung, ( 0293 ) 4901242. Disana saya langsung tanya2 tentang paket2 katering yang tersedia dan ini dia gambaran salah satu paket yang saya incer ( halah .. ) :

Paket Mawar @ 17,5K IDR

  1. Nasi putih
  2. Sup rolade/sup rambutan/sup ayam jagung
  3. Sambel goreng daging giling/oseng kisi masak cabe/empis sandung lamur
  4. Bestik komplit/telur gulung saos pedas
  5. Udang tepung/gurame acar/sate ayam
  6. Chiken finger/chiken stick ball
  7. Cap cay sayur/karedok/tumis sosis campur
  8. Krupuk
  9. Snack asin, gurih, manis
  10. Es krim
  11. Puding
  12. Buah potong
  13. Teh, air putih, soft drink

Kemudian untuk menu gubugan/pondokan yang dapat dipilih antara lain adalah ..

  1. Es serut ( @ 1500 IDR ), dawet ayu ( @ 1000 IDR ), aneka puding ( @ 2000 IDR ), cocktail ( @ 2000 IDR ), aneka jenang ( @ 2000 IDR )
  2. Siomay ( @ 4500 IDR ), lumpia ( @ 2500 IDR ), martabak ( @ 2500 IDR ), aneka gorengan ( @ 3500 IDR )
  3. Sate ayam lontong ( @ 4000 IDR ), sate kambing ( @ 6000 IDR ), kambing guling utuh besar ( 850K IDR )
  4. Bakso sapi ( @ 3500 IDR ), sop kaki kambing ( @ 4000 IDR ), soto ayam ( @ 2500 IDR ), soto sulung ( @ 3000 IDR ), thengkleng ( @ 3500 IDR ), kupat tahu ( @ 3000 IDR ), empek2 ( @ 5000 IDR )
  5. Zuppa soup, sukiyaki, juan lo ( @ 5000 IDR ), tiramisu ( @ 3000 IDR )

Kalo dibandingin sama Catering Sari, VAS Catering ini jelas lebih unggul. Pertama dari harga yang ditawarkan, dengan harga yang sama VAS menawarkan lebih banyak menu, walaupun Sari menggantinya dengan bonus gubugan. Tapi setelah dicermati, harga tembakan yang ditawarkan Sari ternyata terhitung mahal, maksudnya semua menu dipatok per 100 porsi 500K IDR, padahal untuk menu aneka gorengan, bakso dan beberapa yang lain kan harganya ngga semahal itu. Kedua dari penyajian, VAS jelas jauh lebih bagus dari Sari, sayang sekali saya ngga bisa memfoto contoh dekorasi katering keduanya. Ntar deh kalo pas ada temen yang pake salah satu dari mereka saya kasih review-nya. Oh ya, yang menurut saya penting, VAS Catering juga sudah mendedikasikan diri sebagai catering muslim. Mungkin bagi sebagian pihak hal itu ngga penting ya, tapi bagi saya membuat hati lebih tentram dalam menyajikan suguhan pada tamu saya nantinya.

Lanjut lagi ..

Lepas dari Kranggan, saya segera menuju kota Temanggungnya, disana sudah menunggu Tika, sahabat saya, Sing Mbaurekso Temanggung. Hehe .. Kami mo menuju ke Sourdjan, spesialis undangan & fotografi, yang terletak di Gendengan 77/78 Temanggung, ( 0293 ) 5551440. Disana saya disambut oleh Mbak Nanda & Mas Agung, sepasang suami istri yang amat sangat ramah & buaikkk .. Hmm .. hasil pengamatan saya ( hayah .. bahasanya .. ), hasil pekerjaan di tempat ini rapi & ngga kampungan. Pas nanya harga, alhamdulillah tidak mencekik leher ataupun menguras kantong, lebih murah dari Uluwatu, tempat saya survei undangan di Yogya. Untuk undangan soft cover gloss @ 2750 IDR, sementara yang dof berkisar antara @ 3000 IDR, trus hard covernya @ 5000 IDR ( berkisar antara segitu lah, asal desainnya ngga neko2 ). Murah kan ?! Belum lagi bejibun bonus yang diberikan : kalau pemesanan undangan 500 lembar keatas, calon pengantin dapat bonus free foto prewedding dengan spesifikasi 1 lokasi pemotretan ( transportasi ditanggung konsumen ), cetak banner ukuran 80 x 120 cm ( 2 buah ) &Β  jumlah jepretan tak terbatas, pokoknya dalam setengah harian itu kuat pose berapa banyak ( huwaaa .. yang ini bikin ngiler deh .. ).

Selain undangan, Sourdjan juga siap memberikan jasa ..

  1. Prewedding photo = 1000K IDR ( 2 lokasi, jepretan tak terbatas, edit maksimal 100 foto, soft copy, cetak 20 lembar foto di album prewedding eksklusif )
  2. Candid artistic photo = 400K IDR ( 1 rol = 40 foto, edit, cetak )
  3. Foto liputan = 200K IDR ( 1 rol = 40 foto, edit standar, cetak )
  4. Video liputan = 400K IDR ( 1 keping VCD durasi kurang lebih 1 jam, edit, skenario )
  5. Souvenir ( yang ini ngga nanya harga .. )

Hwaaa .. Saya jadi tergoda mo pake Sourdjan aja deh buat order undangan. Habisnya mbak & masnya asik banget, berkompeten, murah meriah, hasilnya keren, dibanjiri banyak bonus ..πŸ™‚

Tapiii ..

Ternyata kebanyakan survei malah bikin bingung ya .. Sepertinya masa2 hunting harus segera diakhiri, digantikan dengan masa2 penentuan pilihan vendor yang mau kami pake. Habisnya .. Ngga salah dunk ya kalo saya pengin yang terbaik untuk acara pernikahan yang hanya sekali seumur hidup ityuuu ???πŸ™‚