Wew, keasikan melancong kemana2 jadi ngga nyadar deh ternyata tinggal 13 hari menuju acara lamaran. Padahal belum ngapa2in, at all. Huhuhuhu .. Tapi emang acaranya disetting sante siy, bukan lamaran yang resmi2 gitu. Coz sebenernya acara tembungan udah pas Bapak meninggal, April 2008 lalu. Sekarang siy lebih ke sepakat2an nentuin tanggal nikahnya aja, detail macam seserahan & cincin mo dilakuin ntar aja sesaat sebelum akad nikah. Makanya acara 3 Januari 2009 ntar agak2 ngga menguras pikiran deh ..🙂

Paling2 yang harus mulai saya pikirin ya cuma masalah makanan yang akan dihidangkan aja. Itu kan jadi semacam temu keluarga besar aja, diakhiri dengan makan malem bareng. Jadi suguhannya kudu dipikirin dunk .. Hehehe .. Gambaran saya, yang udah saya sampekan pada Bude, tentang suguhan di acara lamaran itu kurang lebih seperti ini :

  • Nasi putih
  • Gudangan ( semacam kluban atau campuran sayuran yang dikasih bumbu kelapa pedas )
  • Tempe tahu bacem ( ini emang padanan pas buat si Gudangan tadi .. )
  • Nila goreng ( ini siy request dari saya pribadi, pecinta ikan geto loh .. )
  • Sayur asem / sop ayam ( yang ini masih bingung, cari2 sayur yang berkuah tapi juga tepat buat menu2 sebelumnya, ternyata bingung euy .. )
  • Sosis solo ( yang ini bikin sendiri, Bude saya itu jagonya .. )
  • Kue yang manis ( hmm .. masih bingung mo apa, pilihannya banyak siy, kemungkinan besar mo beli ato pesen aja deh .. )

Trus, ada beberapa yang kudu saya lakukan juga sebelum acara lamaran ini digelar, antara lain :

  • Menghubungi sodara2 untuk minta doa restu & kalo memungkinkan dimohon hadir.
  • Menghubungi Pak RT, RW, beberapa sesepuh kampung, meminta Beliau2 hadir untuk jadi saksi ( yang ini sih kebiasaan di kampung saya .. )
  • Minta tolong ke beberapa Ibu2 kampung buat bantuin masak di rumah.
  • Cari baju buat saya & Maz. Hehehe ..
  • Sepakatan ma Maz, kira2 perlu nyiapin barang2 bawaan & balasan ngga ..

Dan semua itu harus saya lakukan sendiri, single fighter euy. Hehe .. Si Maz pun baru pulang tanggal 31 malam. Fiuhhh .. Doakan saya yaaa .. ^_^