Kemarin, sembari benerin chip HP yang eror, saya pun kembali puter2 cari vendor foto & videografi yang notabene masih blank banget mo pake yang mana. Akhirnya berbekal rekomendasi dari beberapa teman, saya meluncur ke dua tempat berikut ini ..

1. Estina, Art & Studio Photographics ( Jl. DI. Pandjaitan No. 18, Jambon, Magelang, 0293 368240 )

Vendor milik Welly Widodo ini top banget, hasil2 jepretannya ngga perlu diraguin : dua jempol euy. Tapi masalahnya adalah Estina hanya khusus menangani fotografi saja, videonya ngga. Wah bakalan repot kalo gitu, karena untuk urusan dokumentasi aja mesti pake 2 vendor. Oh no !! Hiks .. Kecewa berat deh😦 Oh ya, untuk rincian harga kurang lebih seperti ini :

  • Fotografi selama prosesi ( adat, akad & resepsi ) = 225K IDR / 36 lembar ( cetak, edit )
  • Foto pengantin & keluarga inti di studio = kalo ngga salah @ 15K IDR ( cuma cetak doank, ngga pake edit, foto ini dilakukan di studionya Estina, dia ngga bikin studio mini di lokasi : wah agak repot niy !! )
  • Foto studio = @ 75K IDR ( cetak ), @ 100K IDR ( cetak, edit )
  • Paket prewedding = mulai 1500K IDR ( tergantung berapa banyak lokasi yang dipakai, 80an kali jepret, 20 lembar yang dicetak + udah diedit, album ekskusif )

Ok, ngga mantep pake Estina karena kudu ribet cari vendor videografinya. Paling mo foto studionya aja deh, biar punya foto serius ma Maz. Buset deh, 4 tahun barengan kok ngga pernah foto serius berdua. Hehe ..

2. Langgeng Digitalizing ( Jl. Pahlawan No. 9 Magelang, 0293 311612 )

Vendor yang satu ini kemarin dipake ma Ichsan – Ayu, masalah hasil belum tau sih, selain punya Ichsan belum jadi, di Langgengnya sendiri ngga ada contoh. Mana mbak2 yang jaga tuh kesannya sebodo amat gitu. Piye to iki ?? Males deh jadinya. Untuk harga yang ditawarkan, kurang lebih seperti ini ..

  • Photo shooting = 200K IDR / rol ( peralatan lengkap, minimal 3 rol, kurang dari 3 rol dikenai biaya transport 25K IDR )
  • Video shooting = @ 400K IDR 1 keping & @ 600K IDR 2 keping ( format VCD ), @ 500K IDR 1 keping & @ 850K IDR 2 keping ( format DVD )

Selain itu, Langgeng juga menawarkan paket, inilah gambaran salah satu paketnya ( saya ambil yang paling lengkap ) :

Paket Matahari ( 3200K IDR ) :

  • Foto 7 rol ( 10 % diedit )
  • Video 2 keping DVD / VCD ( 2 kamera )
  • 2 album 20 lembar
  • 1 lembar foto 16 R + frame
  • In focus layar 2 meter

Yups .. Begitulah gambaran 2 vendor yang dua2nya bikin saya ngga mantep. Hiks .. Jadi untuk urusan dokumentasi pernikahan saya bener2 masih blank mo pake yang mana. Hwaaa .. Ayo hunting lagi, Zou !! Semangat !!