Perjuangan berlanjut lagi hari ini ..

Hari ini, saya sowan ke rumah Bu Yunita, periasnya Vica – Mas Nawi. Ngga tau ya, meski baru ketemu sekali & melihat hasil riasannya sekali juga, saya kok langsung mantap ma ibu cantik yang satu ini. Akhirnya setelah semalam janjian via sms ( maklum Beliau sibuk banget, kalo ngga janjian ya dijamin susah ketemu deh ), jam 10 tadi saya meluncur ke rumah Bu Yunita ( yang sekaligus jadi sanggar rias & busananya ) di Jl. Barito III, Dekil, Magelang, 081578083322. Sampai disana, saya langsung disambut ramah oleh Bu Yunita yang bersuara renyah itu. Beliau langsung heboh, padahal saya belum mau sepakatan loh. Ugh .. Nyenengin banget. Segala macam busana yang jadi koleksinya, Beliau keluarkan, demi memberi gambaran buat saya. Belum lagi segepok foto2 & alamat pembuat kebaya yang oke punya. Trus ketika saya menjabarkan tema warna yang saya inginkan, Bu Yunita langsung asik2 aja memberikan petuah & saran, bahkan memberitahukan koleksi baju2nya yang masuk ke tema warna yang saya inginkan. Lengkap buanget deh, jadi makin mantap mo pake Bu Yunita aja. Hwaaa .. Makasih banget ya, Bu .. ^^

Trusss .. Setelah ngobrol2 puanjang, saya minta perkiraan biaya rias plus sewa2 busana dari Bu Yunita. Ini diaaa ..

  • Rias akad nikah ( putri ) = 750K IDR ( kalo kebayanya punya sendiri ), 1000K IDR ( kalo kebayanya nyewa punya Bu Yunita )
  • Rias akad nikah ( putra ) = 150K IDR ( termasuk sewa baju model basofi )
  • Rias resepsi ( putra + putri ) = 1500K IDR ( mo pake baju sendiri ato nyewa, harganya sama aja )
  • Orang tua & besan = 300K IDR ( 2 pasang, tapi yang ibu2 ngga termasuk kebaya, kerudung & selop, yang bapak2 sih lengkap )
  • Jaga buku tamu = @ 150K IDR ( termasuk rias, sanggul/kerudung, sewa baju, selop )
  • Among tamu ( putri ) = @ 75K IDR ( ngga termasuk kebaya, kerudung, selop )
  • Sewa baju model basofi = @ 50K IDR ( lengkap : atasan, celana, kain, peci ), 35K IDR ( cuma atasan & kain )
  • Make up aja = @ 60K IDR

Hmm .. Dari segi harga siy masih tetep masuk ke budget deh. Alhamdulillah .. Kayanya mantap pake Bu Yunita aja ya. Tinggal ngomong ke Ibunya Maz deh. Mudah2an Beliau sependapat ma perias pilihan saya ini. Aminnn .. ^^

NB : Dapet info tempat bikin kebaya yang TOP & murah dari Bu Yunita, ini diaaa .. ^^

  1. Bondet Pamularsih = Jl. Kaliurang 12,5 Griya Perwita Wisata IV Blok Murai No. 07 Yogyakarta, telp (0274) 895755
  2. Satriatama ( Pak Purnomo ) = Jl. Merbabu II No. 16 Bibisluhur RT 05/XXI ( Depan SMU 6 ) Solo, telp (0271) 852867 atau HP 08122937279