Sesuai rencana beberapa hari lalu, ba’da Dhuhur tadi saya dan Bapak Ibunya Maz meluncur ke Kranggan Temanggung untuk negasin ke VAS Catering kalo kami mo pake tanggal 14 Juni 2009. Meskipun udah booking via telepon, rasanya ngga sreg ya kalo ngga kesana langsung & ngomong2 ma yang punya. Hehe .. ^^

Sampe disana, kami ketemu langsung ma Pak Budi, dedengkotnya VAS Catering. Hehe .. Pertama, jelas mastiin kalo kami jadi mo make jasa katering nomer wahid di Magelang dan sekitarnya ini tanggal 14 Juni 2009. Sip, kami yang pertama, jadi selanjutnya bisa leluasa milih nuansa warna & jenis dekorasi penyajian konsumsi nantinya. Pas mo milih warna taplak, kami disuduhi setumpuk album foto, ya milih2 dari foto2 disitu. Setelah memilah2 agak lama, Ibu dan saya sepakat mo pake taplak broken white dengan aplikasi batik aja. Pertimbangannya ya karena warna itu cukup netral lah, trus kata Bapak, murni ngga ada tendensi ke salah satu partai. Halah .. Demam pemilu niy .. ^^ Oh ya, ternyata dekor milik VAS Catering niy cukup menarik & unik loh, misalnya hias2an angsa yang bisa muter2, gebyog bambu, kincir air dari bambu dan banyak lagi. Luthu kan ?! Ngga biasa gitu loh .. Jadi senaaannnggg ..

Pak Budi juga ngasih berbagai penjelasan ke kami, tentang ngecek kebenaran jumlah pesanan, yaitu dengan menghitung alat makan ( piring, mangkok, gelas es krim ) apakah sesuai dengan jumlah pesanan ato ga. Trus tentang rangking menu gubugan, misal bakso, dawet ayu & es serut itu termasuk rangking 1 yang paling laku. Juga tentang rumus perhitungan menu buffet berdasar jumlah undangan fisik, yaitu { ( jumlah undangan x 2 ) – 20 % } + keluarga, panitia & non undangan fisik ( via email, sms ). Oh iya, ada 1 lagi dink, Pak Budi juga ngomong kalo untuk minuman kan dibedain jadi 3 jenis : softdrink, teh & air putih, ternyata jumlah masing2nya tuh ngga sama. Jadi untuk softdrink jumlahnya 130 % dari jumlah menu buffet, teh 25 % dan air putih 50 %. Tapi itung2an ini hanya berlaku untuk di kota2 sekitaran Magelang dan Temanggung, untuk wilayah lain, apalagi yang beda adat kebiasaan tentunya beda lah rumusnya.

Setelah puas 1 jam tanya2 ini itu, sebelum pamitan, Pak Budi ngasih faktur order, walopun baru booking tanggal & belom nentuin jumlah pesanan & menu. Untuk tanda jadi, Pak Budi membebaskan kami mo ngasih berapa, kami sih DP 200K IDR dulu aja, lagian nanti masih bakal sering2 ke VAS Catering lagi kok. Ya kan .. ^^

Ok, satu urusan udah agak beres. Hehe ..