Sekali lagi, yang namanya rejeki emang ngga kemana ..

Pas ke Salatiga, saya diajak mbak sepupu saya jalan2 ke pusat kota, sekalian beli susu buat ponakan2 saya yang emang hobi banget minum susu, ngalah2in makan nasi deh pokoknya. Dari tempat turun angkot sampai ke toserba yang lumayan gede di Salatiga itu ternyata harus jalan kaki agak jauh. Jadilah saya dan mbak sepupu menyusuri komplek pertokoan lebih dulu, sambil menenteng 2 ponakan saya yang sesekali merengek minta mainan lah, permen lah .. ^^

Ndilalah, ketika melewati sebuah toko kain, yaitu ADA Tekstile, Jl. Jend. Sudirman, Taman Sari Shopping Centre No. 9 Salatiga, 0298 325599, saya melihat manekin dengan kain tile aplikasi yang saya maui banget. Girang dunk .. Gileee, nemunya di Salatiga euy, setelah puyeng2 nyari di Magelang. Langsung aja saya serbu tuh toko, ternyata stok untuk kain tile yang satu itu masih buanyak, baru datang dari pemasok katanya. Uhuiii .. Pilihan warnanya juga lengkap. Mulai kalap lah saya .. Hehe .. ^^

Setelah pusing milih & ribut berdebat ma mbak sepupu, plus ditambah repot nyari si kecil yang nyelinap2 di antara gulungan kain, pilihan saya jatuh pada kain tile aplikasi ulir benang emas & bordir berwarna pink tua sepanjang 2 meter dengan harga 100K IDR per meternya. Hmm .. Agak mahal sih, tapi sebanding lah ma kualitas kainnya. Trus pas kain udah kebeli, saya baru agak2 mikir, mo buat apa yaaa ?! Hihi .. Dasar maniak belanja, mikir kegunaannya belakangan. Mbak sepupu pun mengusulkan buat nambah barang seserahan aja. Yippy .. Betul sekali ! Mending kain inilah yang dibawa ke Bu Bondet, untuk dibuat sebuah kebaya sederhana untuk nambahin barang seserahan, sekalian tes jahitan. Sip lah ..

Untuk model kebaya, saya sih penginnya yang simpel aja, atau lebih tepatnya bukan kebaya ya, tapi baju kurung, karena bukaan belakang. Bagian bawah terbelah di samping, kemudian dipercantik dengan detail pita satin yang dilingkar di sekitar panggul. Hmm .. Cantik kayanya .. ^^ Kurang lebih seperti ini modelnya ..

img_0410-2

Model yang tengah yaaa .. ( maap agak kurang jelas, ambil dari Bulet Kebaya 2009 Majalah Perkawinan )

Sementara, inilah bahan cantik hasil buruan saya di Salatiga ..

img_0408

Kain yang cantik itu ..

img_0409

Detail renda bagian bawah

img_0410

Detail ulir benang emas + bordir

Sip deh, ayo meluncurrr .. ^^