Gileee .. Rencana berubah ( hampir ) total !!

Jadi gini ceritanya, Selasa malam kemarin, saya sowan ke rumah Maz, untuk ketemu Bapak Ibu ( calon ) mertua. Tujuan awal sih cuma mo silaturahmi aja, ngobrol2 ngalor ngidul ma keluarga Maz yang nyenengin itu. Hmm .. Ternyata pembicaraan melebar, namanya juga orang mo punya hajat ya, ngomongin apa juga nyambungnya ke pelaksanaan hajatan itu. Hehe .. ^^

Bahan omongan itu ngga lain dan ngga bukan adalah JUMLAH UNDANGAN. Saya, Bapak & Ibu mulai sibuk ngelist tamu yang bakal diundang di resepsi pernikahan saya & Maz, bulan Juni nanti. Saya sibuk dengan sahabat2 alm. Bapak Ibu saya, teman2 SMU, teman2 kuliah, orang2 kantor saya & Maz ( sebelomnya Maz udah memberikan jumlah undangan dari pihak dia pribadi ), sementara Bapak & Ibu berkutat dengan tamunya sendiri. Kekisruhan mulai melanda ketika kami menghitung total tamu hasil masing2. 1402 undangan !!! GILAAA .. Saya langsung lemas. Huhuhuhu .. Bayangan saya, sebanyak2nya undangan ya cuma 1000 lah, lha ini … ?!?!

Hmm .. Sebenernya ngga heran sih, mengingat Bapak adalah pembimbing jemaah haji selama 8 tahun & memegang peran di beberapa organisasi di Magelang. Sementara Ibu terhitung seorang eselon III di lingkungan Pemkab Magelang. Belom lagi, Bapak Ibu nya Maz ni adalah orang yang ramahnya ngga karu2an, jadi mo tutup mata tutup telinga ya tetep aja banyak kenalan, jadilah banyak yang diundang. Tapi tetep aja … SHOCK !!!

Imbas dari semua itu, perlu dilakukan penyesuaian di beberapa rencana yang udah tersusun sebelomnya. Mengingat budget juga gitu lohhh .. Anggaran yang saya & Maz miliki kan terbatas juga. Hahaha .. ^^

Pertama yang kudu disesuaikan adalah undangan, dari yang tadinya seharga 5000 IDR/pcs terpaksa disusut sampai 4200 IDR/pcs. Ini berkat kebaikan & kerjasama yang super keren dari Mbak Nanda ( Sourdjan ), saya memohon2 sambil berlutut ( halah .. lebai banget yaaa .. ) untuk mencoba mengotak atik detail undangan yang saya udah saya paparkan sebelomnya, biar harganya bisa agak diturunin, secara kan pesen banyak juga gitu. Alhamdulillah bisaaa .. Walopun terpaksa kudu menyusut panjang & lebar undangan masing2 1 cm. Ngga papa deh, masih keliatan pantes & sopan kok.

Kedua adalah tentang katering, inilah perhatian utama kami, karena yang memakan anggaran paling besar ya urusan konsumsi ini tooo .. Utak utik sana sini, alhamdulillah masih nyampe juga dananya, ngga terlalu over budget lah. Walopun agak2 bikin puyeng juga ngutak ngutiknya. Hehehe .. ^^ Tapi walopun gitu saya & Ibu tetep cerewet tentang kelayakan suguhan kami nantinya, jangan sampe karena nyesuain anggaran, tapi ngalahin kualitas. Ya ngga ?! Oh ya, kami mutusin untuk lebih maksimal ke buffet-nya, untuk gubugan sih tetep ada, tapi ya cuma buat rame2 aja gitu ..

Yang ketiga, souvenir. Kalo perubahan yang ini sih lebih ke ketidaksetujuan Ibu atas pilihan kami pada Patung Loro Blonyo, sesuai dugaan saya sih sebenernya. Secara pribadi sih, Ibu ngga papa, tapi takutnya ada undangan yang ngga berkenan dengan penggunaan patung, apalagi jelas2 bentuknya manusia. Iya juga sihhh .. Akhirnya saya & Maz milih ngalah untuk ganti souvenir aja, walopun tetep gerabah2an gitu. Akhirnya nemu yang ngga kalah bagus & ketika ditanyak ke Ibu, Beliau cocok banget, yaitu tempat sabun. Kebetulan Insan Keramik juga punya jenis yang kami maksud, harganya bersahabat pula. Alhamdulillah .. ^^

Tapiii ..

Kemaren malem, Maz bawa kabar menggembirakan juga, agak2 mendinginkan kepala yang panas. Hehe .. ^^ Jadi pas Maz telepon ke rumah, Bapak Ibu mengisyaratkan akan menyusut jumlah undangan yang ditentukan sehari sebelomnya. Diusahakan sih bisa jadi 1000 undangan saja, tapi kalopun ngga ya maksimal 1200 lah. Mudah2an Beliau berdua berhasil berjibaku untuk memilah2 tamu mana yang tidak perlu diundang. Semangat, Pak, Bu !! Hehehe .. ^^

Selebihnya …

Sampai saat ini sih masih2 ngga berubah kok. Mudah2an kalo pun berubah ya ngga ekstrim lah .. Soalnya kalo sampe berubah total, bisa tambah puyeng ni kepala. Huhuhuhu ..