Wuaaa ..

Lama banget ya, saya ngga update cerita disini. Maap maap, selain udah mulai sibuk kuliah, saya juga bolak balik Magelang Jakarta buat ngurus ini itu. Jadi baru sekarang deh sempet nengok nih rumah, laporannya borongan gapapa ya. Ahahaha .. ^^

  • Minggu, 25 Januari 2009, kemarin, saya dan Bapak Ibunya Maz pergi ke Demak, buat silaturahmi ke keluarga besar dari Ibu, sekalian bablas ke Kudus, buat belanja kain. Yoiii .. Puas banget tau belanja di Kudus itu, tepatnya di Pasar Kliwon. Ya meskipun hanya pasar tradisional, pasar yang satu itu recommended banget deh buat hunting2 kain buat keperluan nikah, murah gila euy .. Kemarin itu, saya berhasil mendapat kain seragam keluarga, kain seragam among tamu, kain kebaya 2 Ibu & kain kebaya akad nikah ( saya beli yang udah diset untuk 1 kebaya, lengkap dengan bordir super halus ), semua itu saya dapatkan dengan harga kurang dari 1500 K IDR. Ohohoho .. Soal kualitas, jangan khawatir deh, dijamin bagus, yang penting sih kita teliti ya, namanya juga beli banyak, siapa tau ada bagian kain yang jelek. Tapi over all, belanja di Pasar Kliwon, Kudus, amat sangat memuaskan & yang penting lagi, ngga nguras kocek terlalu dalam .. ^^
noe384

Bakal calon kebaya akad saya, canteeek yaaa .. ^^

  • Pulang dari Demak & Kudus, saya langsung laporan ke Bu Yunita, perias saya tersayang ( Hehe .. Abisnya Beliau baik banget sih, jadi cinta .. ). Saya ke rumah Bu Yun sambil bawa potongan kain kebaya 2 Ibu, buat dicariin padanan baju untuk 2 Bapak. Yahhh .. Saya sih percaya pilihan Bu Yun keren. Mudah2an pas saya pulang nanti udah ada hasilnya, biar bisa segera saya komentarin. Ahahaha .. Maklum, pengidap penyakit perfeksionis kronis.
    • Undangan, udah mulai konsultasi desain nih. Alhamdulillah, dapet vendor sebaik Sourdjan. Mbak Nanda & Mas Agung kooperatif banget & dengan sabar meladeni keinginan saya yang mecem2. Hehe .. ^^ Akhirnya kemarin disepakati spesifikasi undangan : hardcover ukuran 11 x 22 cm ( tertutup ), jumlah pesanan 1000 pcs dengan harga satuan 4200 IDR, kertas Jasmine Red Matador tebal & Jasmine Pludge Yellow tebal ( bener ngga ya namanya ?! ), cover depan hotprint emas original untuk ornamen batikan, nama pengantin, tulisan ” undangan & tanggal resepsi ” & tulisan ” Kepada YTH Bp/Ibu/Sdr/i “. Sementara itu dulu, sambil nunggu Mbak Nanda ngirim desain yang udah dia susun ke email saya, dia sih janjinya dalam 1 minggu ini. Well, ntar pasti saya laporkan disini .. ^^ Oh iya, saya udah transfer 40 % dari jumlah total, harusnya sih 30 % aja cukup, tapi Mbak Nandanya baik sih, saya jadi tergoda buat nambah pembayaran termin 1, biar dia semangat ngerjain undangan saya. Ahahaha ..
    • Mbak Rini dari Alif Collection, udah sms, ngasih kabar kalo souvenir pengajian saya Selasa, 27 Januari 2009, kemarin udah jadi & hari ini, Rabu, 28 Januari 2009, udah siap kirim. Horaiii .. Senangnya, tepat deh ma janji pas kesepakatan dulu, Mbak Rini bilang akhir Januari saya udah bisa terima barangnya. Sip deh .. Langsung aja, saya transfer pelunasannya. Uhuiii .. Beres 1 urusan .. ^^
    • Untuk dokumentasi, saya juga udah transfer DP sebesar 500K IDR buat Pak Iman, dari Sinar Foto, Grabag. Penginnya sih ketemu langsung, tapi apa daya, ternyata Pak Iman lagi melancong ke Jakarta buat ngerayain Imlek ma sodara2nya. Ok deh, akhirnya cuma bisa komunikasi via sms & meluncurlah uang DP dari ATM ke ATM. Hehe .. ^^
    • Satu lagi, urusan dekorasi, baik dekor rumah maupun gedung, udah beres. Saya & Bapak Ibunya Maz udah ngobrol2 panjang lebar ma Pak Basuki dari Farella. Tadinya agak bersitegang karena Bapak maunya yang sederhana aja, kalo perlu bikin yang beda dari yang lain, pake kain aja, dihias apa gitu, yang penting ngga heboh syalala. Sementara saya & Maz penginnya tetep ada gebyog, kan etnik banget tuh, njawani & ntar dilihat orang secara langsung + pas difoto keliatan keren. Alhamdulillah .. Pak Basuki bisa mengakomodasi keduanya. Puas deh, kemauan 2 pihak yang berbeda bisa dituruti, Bapak bisa diberi pengertian, saya & Maz juga bisa menerima kalo ntar dekor ngga full gebyog. Ok, yang penting bagus aja deh & yang penting masih terasa aura Jawanya, secara kami kan orang Jawa yang juga tinggal di lingkungan Jawa gitu .. ^^
    • Sound system, saya ngga jadi pake Mas Bonny, karena pertimbangan harga yang ternyata amat sangat tinggi. Sayang ah kalo dipake buat sound system doang, secara kalo di Magelang tuh, hiburan ngga jadi sentral perhatian tamu banget kan. So, untuk vendor yang satu ini, kami sepakat menyerahkan pada Pak Basuki sekalian deh, jadi pake rekanan Beliau gitu. Insya Alloh ngga kalah bagus kok ma Mas Bonny. Untuk lagu yang diputar, Bapak Ibunya Maz ngga terlalu ambil pusing, yang penting iramanya soft & ngga ada campur sari yang berlirik aneh2 macam Cucak Rawa, Mandul dan sebagainya. Ahahaha .. ^^ Oh ya, untuk list lagu ntar saya posting tersendiri aja ya ..

    Hmm .. Banyak juga report kali ini, saya udah mengerjakan banyak hal ternyata. Horeee .. yang masih jadi PR ( Dan ini urgent !! Cepet dipastiin, Zou !! ) yaitu jam akad nikah & jam resepsi. Kemarin masih maju mundur & belom pasti sih pas diskusi ma Bapak Ibunya Maz. Huhuhu .. Mudah2an dalam waktu dekat bisa ada kepastian deh .. Doakan yaaa !!