Setelah sekian lama kekeuh ngga mau ke Pasar Mester, akhirnya hari ini saya menyerah juga, saya berkunjung juga ke pasar di bilangan Jatinegara, Jakarta Timur itu. Tujuan saya kesana jelas untuk searching2 souvenir, siapa tau ada yang lebih representatif daripada jenis gerabah di Kasongan itu, tentunya dengan harga yang sama yaaa .. ^^

Perburuan dimulai dari Jurangmangu Timur, kira2 pukul 10 pagi, niatnya sih pengin bermotor ria, tapi ternyata hujan. Jadilah saya sambung menyambung menjadi satu, naik bis. Hehe .. Angkot C12, Patas AC 44, Busway Harmoni – Pulo Gadung & Busway Ancol – Kp. Melayu menemani perjalanan panjang saya hari ini. Alhamdulillah, dengan sedikit deg2an karena belum pernah sekalipun berkunjung ke Mester, saya sampai dengan selamat di pasar yang hari ini amat sangat penuh orang itu ( ok, tips pertama, jangan ke Mester di hari libur !! ). Awalnya agak2 bingung sih di dalam, lha kok isinya orang jualan baju, undies, kerudung .. Mana souvenirnya ??? Ternyata eh ternyata, kumpulan pedagang souvenir memang letaknya agak tersembunyi, ada di basement, jadi begitu masuk dari pintu Timur, turun aja lewat tangga paling dekat. Taraaa .. Saya langsung disambut tumpukan souvenir yang beraneka ragam. Norak memang, tapi saya akui kumpulan koleksi souvenir di Mester jauuuhhh lebih bervariasi dibanding Kasongan, baik dari jenis, bahan, mutu & kualitas. Saya langsung kalappp .. ^^

Counter pertama yang saya tuju adalah Zidan Souvenir ( Irda Yanti / Irson ), Lt. Basement Blok AKS 131 A, 081513091768, karena tempat ini adalah rekomendasi dari sahabat saya, Nies, yang baru saja melangsungkan pernikahannya Januari kemarin. Memang benar, aneka souvenir tersedia disini, tempatnya pun nyaman, terang ( jadi saya bisa lebih jelas melihat per detail souvenirnya ). Tapiii .. kok Mbak2nya jutek banget yaaa ?! Why oh why .. Saya langsung ilfil deh. Tapi saya tahan2in deh, saya tetap bertanya2 tentang beberapa souvenir yang menurut saya luthuuu & unik. Salah satunya adalah 1 set sendok garpu kecil, di Magelang, kayanya masih jarang tuh ada yang ngasih souvenir kaya gitu. Lagian souvenir sendok garpu kan bisa dipakai & berguna buat para tamu ( berharap : mudah2an ngga dibuang ma mereka, hehehe .. ). Harganya murah meriah euy, 900 IDR – 1000 IDR saja per pcs nya. Ngga susah2 mengemas lagi, soalnya dari sananya udah ada tile cantik & plastik luarannya. Hmm ?! Bisa dipertimbangkan ..

dsc00016

Yang bertile biru 900 IDR, yang di dalam mika 1000 IDR

Oh ya, masih di Zidan Souvenir, saya menemukan 1 set sisir & kaca kayu, nice bangettt .. Tapi sayang, harganya over budget, 3500 IDR per pcs nya ( udah lengkap cetak nama & kemasan tile ), jadi ngga memungkinkan untuk pake yang itu. Huhuhu ..

dsc00017

Si sisir & kaca imyut yang saya idam2kan

Lanjuuuttt ..

Selepas dari Zidan Souvenir, saya ke Maulana Souvenir ( Hj. Rosmeli ), Lt. Basement AKS 131 E – 131 F, 08129472067. Secara umum, koleksi disini ngga jauh beda ma Zidan Souvenir ( atau memang semuanya menjual barang yang mirip2 ya, pinter2nya kita aja milih yang paling bagus dengan harga yang serendah2nya ). Tapi ada 1 yang menarik perhatian saya, tempat cincin. Wow .. Disini digantung berbagai macam tempat cincin, dari yang mulai untuk cincin saja, cincin & uang, cincin & perhiasan, macem2 deh. Saya pun kesengsem pada salah satunya .. Hehehe .. Beli deh, harganya 30 K IDR, itu murah atau mahal ya ?! Tadinya sih si empunya toko menawarkan 40 K IDR, ketika saya berhasil menawar turun 10 K IDR, lumayan lah ya .. Hahaha .. ^^

dsc00026

Tempat cincin cantik bentuknya angsa nih

Selain itu, ada kantong2 HP lucu & warna warni, harganya juga murah meriah, cukup 1500 K IDR saja. Bikin bingung aja nehhh .. ^^

dsc00018

Kantong yang pink & coklat putih

Setelah itu, saya lanjut lagi ke los di bagian belakang, ternyata ngga kalah bervariasi dari yang di bagian depan. Yang paling menyita perhatian saya adalah sebuah pojokan kecil yang bernuansa batik2. Yup, disana berbagai macam aksesoris bernuansa batik bertebaran, seperti kantong HP, dompet koin, case tisu, tas mukena dan lain2.

dsc00019

Macam2 kantong beraplikasi batik, harga kisarannya 1300 IDR/pcs

Trus selain kantong2 imyut itu, ada juga tas mukena mirip ma souvenir pengajian yang saya pesan di Alif Collection, tapi ukurannya lebih kecil, harga satuannya 4000 IDR, over budget lagi deh. Huhuhu ..

dsc00020

Luthu kan ?! Terutama sablonnya itu lhooo ..

Fiuhhh .. Cukup banyak kios yang saya sambangi di Mester tadi, lebih banyak lagi jenis souvenir yang saya lihat2, sampe lupa berapa harga masing2. Hehe .. Maaf ya, laporannya jadi dudul gini. Oh ya, selain souvenir, saya tadi juga tertarik pada korsase mungil yang bisa dipakai untuk tanda panitia. Harga per satuannya 2000 IDR, cukup murah, untuk bunga cantik yang kualitasnya keren macam itu. Dijualnya di Idola Baru, ngga jauh dari letak Zidan Souvenir kok.

dsc00024

Korsase merah & gold, cantik yang mana ?

Wahhh .. Perburuan saya kali ini memang seru, memang sih belum ada keputusan tentang souvenir yang akan saya pesan, tapi paling ngga, ada tambahan referensi lah ya. Maafkan saya, selama ini udah underestimate ma Mester, ternyata banyak barang unik & murah yang bisa dijadikan souvenir pernikahan disana yaaa .. ^^

Ehmmm .. Kalo ntar udah ada keputusan souvenir apa yang mo saya pesan, pastinya saya kabari via rumah saya yang satu ini, dont miss it. Ahahahaha .. ^^ Sekarang saya capek, mo tidurrr ..