Posting kroyokan lagi ni .. ^^

Pengin cerita2 tentang kain2 kebaya yang udah bertebaran di sekitar saya. Sebenernya yang 2 adalah hasil belanja di Kudus ma Bapak Ibunya Maz, akhir Januari kemarin. Nah, yang satu, yang bakal calon dibikin kebaya resepsi saya, baru saya hunting weekend kemarin di Yogya, ditemenin Bu Bondet pastinya ( Niat banget ya, nyempetin pulang 2 hari doang demi kain kebaya. Hehehe .. ).

Ni diaaa ..

1. Kebaya untuk Ibu. Masih setia pada tile cornelli ( Cinta mati niy, ma jenis ini, cantik2 banget soalnya ). Warnanya coklat ke emas gitu deh, tepatnya apa saya juga bingung. Hehehe .. ^^ Kain ini saya beli di Pasar Kliwon, Kudus. Harga per meternya 90K IDR, lebih murah 10K IDR dibanding pas saya beli kain kebaya seserahan yang jenisnya sama, di Salatiga.

dsc00043

Kain kebaya untuk 2 Ibu

2. Kain seragam untuk Budhe2 dari pihak saya. Warna yang saya pilih adalah krem muda atau lebih ke putih gading ya .. Jenisnya sih brokat halus gitu, ada aplikasi bunga2 emas & putih. Cantikkk deh .. Simpel tapi keren. Ini juga saya beli di Pasar Kliwon, Kudus. Harganya bukan per meter, tapi per kg, kalo ngga salah 160K IDR per kg nya. Saya beli 10 potong, masing2nya 2 meter, totalnya kalo ngga salah sekitar 400K IDR, udah pake furing juga lho .. ^^

dsc00039

Kebaya buat Budhe2, udah dilipet, siap kemas

dsc00040

Detail aplikasi bunga2nya ,,

3. Nahhh .. yang ini adalah kebaya buat pemeran utama, yaitu SAYA ..🙂 Berburunya di Mc Mohan 11, Jl. Solo, Yogyakarta. Kainnya masih dari jenis tile cornelli, tapi yang ini jenis baru karena ada rumputnya. Hehe .. ^^ Warnanya ??? Jelas merah maroon !!! Yang saya beli : tile cornelli aplikasi rumput 2,5 m, tile polos 2 m, satin hitam 2 m & batik nuansa hitam maroon 3 m ( agak panjang, soalnya sekalian buat kain di bajunya Maz ). Total harga yang harus saya bayar adalah sekita 700K IDR. Fiuhhh .. Tadinya saya pikir bakalan lebih, ternyata karena saya belanjanya ma Bu Bondet, jadi dapet diskon lumayan guede deh. Alhamdulillah .. ^^

dsc00030

Saya suka banget ma aplikasi rumput blink2 itu .. ^^

Bagi yang bertanya2, sebenernya tema warna pernikahan Si Azizah ini apa sih ?! Kok warna warni kebayanya aja ngga nyambung gitu, gimana yang lain ?! Hehehe .. Gini, kalo secara umum sih warna cenderung ke coklat, krem & off white gitu, tapi khusus buat pengantinnya, mo agak2 egois2an & biar beda dari yang lain, MAROON, HITAM & EMAS. Hehehe .. Di bayangan saya sih, elegan banget kombinasi 3 warna itu. Mudah2an emang bener gitu yaaa .. ^^