Hmm ..

Satu hal yang selama ini masih ngganjel di pikiran, tentang cincin kawin. Yaaa .. Udah sedeket ini dari hari H, saya belum nemu cincin mana yang sesuai & mo bikin/beli dimana. Ditambah lagi, ada beberapa perdebatan antara saya, Maz dan para orang tua, tentang apakah cowok perlu pake cincin, meskipun bukan emas ( platina, paladium, perak .. ). Sekarang sih udah sepakat, kami berdua sama2 bikin cincin, tapi tetep pegang prinsip kalo Maz ngga boleh pake cincin yang materialnya dari emas. Masalahnya adalah mo bikin/beli dimanaaa ???

Sebenernya udah beberapa kali saya cari2 referensi tentang pembuatan/pembelian cincin. Seperti waktu berkunjung ke Grand Wedding Expo, weekend kemarin, saya nemu sebuah vendor perhiasan bernama “Parramatta”. Hmm .. Koleksi & kualitas ngga usah diragukan deh, tapi harga2 cincinnya out of budget buangettt ..šŸ˜¦ Satu cincin aja bisa mencapai 4 juta. OMG !! No way !! Saya ngga mau yang lebai2 gitu deh ..

Nah, sore ini, saya seperti mendapat angin segar & pencerahan. Pas iseng2 buka wedding blog nya Ira & Randi, ada rekomendasi vendor pembuatan cincin di Cimanggis, Depok, yang digawangi oleh Mas Kistiawan. Iseng2 saya klik aja link ke forum Weddingku tentang cincin kawin. Wew .. Disana ada salah satu penjelasan detail cincin plus perhitungan harga yang cocok buanget sama budget saya. Iseng2 juga saya kirim email ke kistiawan@plasa.com, isinya standar lah, tentang permohonan penjelasan pembuatan cincin di vendor yang satu itu. Ehhh .. Ternyata akun itu full, email saya pun ngga bisa masuk. Udah agak putus asa sebenernya, tapi saya masih cari2 no telepon yang bisa saya kontak, ternyata ada .. Langsung aja saya sms. Dannn .. Responnya yoi banget, Guys, Mas Kis nya langsung telepon saya. Seperti biasa, saya langsung ngerasa klik. Hehehe .. ^^

Sementara spesifikasi cincin yang saya pengin adalah seperti ini :

  • Wanita : material emas putih, berat +/- 4 gram, diamond 0,05 ct, detail doff & mengkilap
  • Laki2 : material paladium, berat +/- 6 gram, diamond 0,05 ct, detail doff & mengkilap
  • Setiap order, gratis grafir nama & kotak cincin eksklusif.
  • Ongkos pembuatan 300K IDR/pasang cincin
  • Model cincin incaran saya adalah yang seperti ini ..
b1e26977dd7c273fce4f397c44310692

Model ini nyomot dari The Promises yang Helpful, berhubung ngga kuat beli yang asli, ya nyontoh model aja toh .. ^^

Yang paling penting adalah ketika saya bilang budget saya dibawah 3000K IDR, Mas Kis langsung bilang, ” Bisa, Mbak, udah masuk banget tuh .. “.

Yippy !!!

Horeee !!!

Sementara ini saya & Mas Kis masih kontak2an via email & telepon dulu, lagian kan belum deal & belum bikin perjanjian order cincin di Mas Kis. Kata Mas Kis sih dalam waktu dekat Beliau bersedia ke Bintaro untuk ketemu langsung. Hmm .. Saya sih berharap bisa segera deal dengan vendor pembuatan cincin yang satu ini, biar ada satu urusan lagi yang beres. Bismillah .. ^^