Walah, judulnya ngga banget deh yaaa ..

Tapi beneran kok, untuk punya cincin kawin ini, perjuangan saya panjang, berat & menguras kesabaran. Gimana ngga, diawali dengan kebuntuan mo pesen dimana, secara saya bener2 ngga pernah bikin perhiasan, pasti beli di toko aja gitu. Giliran cincin kawin, kalo beli di toko pasti ngga istimewa, banyak yang ngembarin, modelnya kebanyakan pasaran. Nah, ditengah kebuntuan itu, tiba2 nemu nama Mas Kistiawan, seorang pembuat cincin yang berlokasi di Cimanggis, Depok. Kontak2, eh ternyata cepet banget responnya, pesen di Beliau deh akhirnya .. (perjuangan tentang ini boleh dibaca ulang di sini atau di sini yaaa ..)

Akhirnya 25 April 2009 lalu, saya meluncur ke Depok untuk mengambil cincin yang saya pesan. Mas Kistiawan mengabarkan cincinnya sudah siap diambil sejak pertengahan April sebenernya. Ok, masih sesuai janji di awal .. Sejak sehari sebelumnya, saya dan Mas Kis sudah kontak2 dan akhirnya sepakat untuk bertemu di Margo City jam 11 siang. Jadilah saya berangkat dari Jurangmangu sekitar pukul 9 pagi, yups, 2 jam sebelumnya, karena mengingat perjalanan yang jauh dan saya naik angkutan umum. Yaaa saya cuma ngga mau telat janjian aja .. Perjuangan panjang dimulai, ternyata angkot merah D08 jurusan Bintaro-Lebak Bulus berjalan begitu lambattt, busyet dahhh. Sampe Sepolwan, Pasar Jumat sekitar pukul 10 kurang gitu. Perkiraan saya, saya bakal telat nih, apalagi bis Deborah jurusan Lebak Bulus-Depok lamaaa banget ngga nongol2. Akhirnya saya telpon Mas Kis, mengabarkan kondisi saya saat itu yang kayanya bakal telat sampe Margo City. Saya minta Beliau meluncur ke Margo City pukul 11.30 saja, daripada kelamaan nunggu saya. Beliau mengiyakan, ngga ada tanda2 kalo saya bakal dikecewakan.

Alhamdulillah akhirnya bis Deborah muncul juga, meskipun ternyata penuh buanget, berdirilah saya dari Pasar Jumat sampe depan UI. Fiuhhh .. Berasa berat euy, secara udah lama ngga naik angkutan umum. Hehe .. ^^ Ternyata sampe Margo City ngga telat2 banget, masih pukul 11.05. Saya telpon Mas Kis lagi, ngasih kabar kalo saya udah sampe Depok dan mengalihkan meeting point, bukan di Margo City tapi di Detos aja. Mas Kis mengiyakan, tapi Beliau bilang lagi ada tamu, jadi mungkin baru bisa meluncur ke Detos sekitar setengah jam lagi. Ok, saya ngga masalah, toh saya juga mo makan dulu, mo puter2 dulu.

Saya pun makan siang dulu di Hokben, puter2 Detos, sampe akhirnya waktu udah nunjukin pukul 12.30, kok belum ada kabar juga dari Mas Kis. Saya telpon Beliau lagi, katanya sebentar lagi, tamunya belum pulang. Yahhh .. Mulai senewen nih, tapi trus diademin sholat Dhuhur, redam lagi senewennya. Setelah itu, kesabaran saya mulai tipis, setiap setengah jam saya telpon jawabannya selalu sama, ” Sebentar lagi, Mbak .. “. Itupun saya yang kudu telpon, kalo ngga ya anteng2 aja Mas Kisnya ngga ngasih kabar apapun, smspun ngga !!

Kesabaran saya habis ketika udah pukul 14 !! Gilaaa, janji dari pukul 11, jam 14 belom dateng juga !! 3 jam waktu saya terbuang sia2, rencana ke Inacraft juga gagal total. Sialll !! Tiap kali ditelpon alasannya masih ada tamu terusss .. Akhirnya saya ultimatum, pelayanan setelah masa order bener2 mengecewakan, saya sebagai pihak yang lebih dulu sepakat janjian malah dikalahin sama calon pengorder baru. Mentang2 saya cuma pesen cincin murah gitu ?! Kemarahan sampe di ubun2 lah pokoknya .. Akhirnya sekitar pukul 15 cincin saya nongol juga, tapi bukan Mas Kis yang bawa, tapi istri Mas Kis, dianter adik Mas Kis. Untungnya tuh cincin bagus hasilnya, jadi bisa sedikit menghibur kemarahan tingkat tinggi saya. Tapi teteup ya, saya ngomal ngomel panjang lebar ma istri & adik Mas Kis. Intinya saya kecewa ma perlakuan Mas Kis ke saya !!

Fiuhhh ..

Sudah lah, ngga usah diceritain lebih detail, masih gondok kalo inget kejadian itu. Sekali lagi, untungnya hasil kerjaan Mas Kis bagus, coba kalo ngga, udah saya laporin polisi kali !! Ughhh .. Saya emang dasarnya ngga suka nunggu sih ya, lha ini kok kudu nunggu 4 jam !! Busyettt ..

Mas Kis, Mas Kis, kesan pertamamu sudah begitu menggoda, tapi sayang sekali kesan terakhirmu merusak segalanya. Cukup sekali ini saya berurusan dengan orang yang tidak bisa menghargai janji dan waktu. Walaupun cincin hasil pekerjaanmu memuaskan, tapi saya tidak akan merekomendasikan kamu ke temen2ku. Kasian mereka, kalo harus kecewa hanya karena kamu ngga bisa menghargai janji dan waktu !! Soriii ..

DSC00070

Ini cincinnya, tapi rada burem ya, maklum pake kamera HP