[Masya Alloh, ternyata lama sekali ya saya mengacuhkan blog ini, mentang2 udah nikah, blog persiapan nikah jadi dilupain, maafkan sayaaa ..]

Hoi hoi, alhamdulillah, ketika nulis post ini, saya sudah sah dapet titel baru, Mrs. Abdullah. Hmm .. Gimana rasanya jadi pengantin baru ?? Seneng, pastinya .. Sudah sebulan lebih 3 hari ini, Mas memperhatikan dan menyayangi saya dengan cara yang jauhhh beda dengan ketika pacaran. Ahahahaha .. Senang lah, lega juga, akhirnya perjalanan cinta kami sampai juga ke pelaminan. Tapi jangan salah, sekarang saya dan Mas sudah jauh2an lagi. Rutinitas menuntut begitu, saya kuliah di Jakarta, sementara Mas bekerja di Balikapapan. Jadilah kami sekarang pemburu tiket promo .. So, buat temen2 yang punya info2 tiket2 promo Jakarta Balikpapan dan sebaliknya, buruan asih tau saya yaaa .. ^^

Pengin sedikit cerita tentang akad nikah 12 Juni 2009 lalu ..

Alhamdulillah, menjelang hari H, tidak ada deg2an yang berlebihan. Kendala yang sangat signifikan pun ngga ada. Tapi ada satu cerita lucu, Mas yang saat itu sangat PD dapat menghapal teks akad nikah dengan fasih dan lancar, ternyata diprotes sama Bapak, “Jangan pake bahasa Indonesia, pake bahasa Arab aja, biar makin afdol !“. Doenkkk .. Paniklah Beliau, sementara saya cuma ketawa2 aja melihat kepanikannya. Hehehe .. Jahat bener .. Tapi alhamdulillah, dengan sedikit usaha, Mas bisa juga mendapatkan teks akad nikah dalam bahasa Arab. Sehari sebelum nikah, Mas bener2 ngga mau diganggu, mau konsentrasi katanya .. ^^

Di rumah saya, keributan mulai tampak sejak Rabu, 10 Juni 2009, meskipun sejak Selasa, saudara2 sudah mulai berkumpul juga. Di Rabu pagi itu, tenda2 sudah didirikan di halaman rumah, ibu2 tetangga pun sudah mulai berkegiatan memasak. Hmm .. Sedikit tidak percaya kalau semua keramaian ini adalah demi pernikahan saya. Kamis, 11 Juni 2009, diadakan pengajian bagi ibu2, kalo di daerah saya namanya Khataman. Jadi ada kurang lebih 60 ibu2 yang hadir, kemudian masing2 dari mereka membaca setengah juz Al Quran, semua membaca bersama, hingga selesai. Setelah itu disambung acara ramah tamah, makan2 !! Hehehe .. Malamnya, ba’da Maghrib, diadakan pengajian lagi, tapi kali ini khusus untuk bapak2. Yaaa senangnya, banyak yang doain, mudah2an keseluruhan rangkaian acara lancar & yang paling utama pengantinnya bahagia dunia akhirat .. Aminnn .. ^^

Setelah pengajian, ternyata kegiatan belum selesai. Pak Basuki, dari Farella Decoration, sudah siap menghias kamar pengantin dan teras depan untuk prosesi akad nikah. Dalam waktu yang ngga terlalu lama, Beliau sukses menyulap kamar di lantai 2 yang sebelumnya jarang dipakai menjadi sangat homy untuk ditiduri. Hehehe .. Teras rumah saya pun jadi cantik, ngga heboh, sangat sederhana tapi cantik, pas banget lah ma makna akad nikah. Saya sukaaa .. ^^ Oh ya, meskipun rada terkantuk2, saya masih ditahan ngga boleh tidur, katanya buat mengeluarkan aura pengantin. Halahhh .. Percaya ngga percaya dahhh. Tapi ya akhirnya menghabiskan waktu sampai tengah malam juga, walopun tanpa acara midodareni, saya tetep aja ngobrol2 ma sodara2. Alhamdulillah, sekali lagi, saya ngga merasa grogi yang berlebihan, jadi semuanya bisa berjalan dalam kendali .. (soalnya saya panikan abis, kalo udah panik/grogi, semua malah ancur)

Jumat, 12 Juni 2009 ..

Sebelum adzan Subuh, saya sudah terbangun, ngga lupa mengucapkan selamat ulang tahun ke Mas. Yups, memang hari akad nikah kami bertepatan dengan ulang tahun Si Mas. Beliau bilang, ini kado terindah untuknya. Waaahhh .. Jadi terharuuu .. ^^ Buru2 mandi pake air anget, trus sholat. Setelah sholat, pas banget mobil Bu Yunita, perias saya, berhenti di depan rumah. Yoaaa, saya siap dilukis2 dahhh .. ^^ Over all, saya suka riasan Bu Yunita, ngga kerasa berat di muka, kreasi jilbabnya juga aduhai & kuat, jadi saya ngga perlu takut nengok2. Hehehe .. ^^ Tepat pukul 7.30, saya selesai dirias. Ngadep cermin, wowww, rada kaget juga. Bajunya bagus .. Lhooo ?! Hehehe .. Iya, riasannya juga bagus dink. Terutama outfit saya, diluar perkiraan, overexpected !! Puas banget ma kebaya hasil jahitan Nadine Kebaya, murah meriah dan hasilnya sip banget dahhh .. (kayanya Nadine Kebaya belum pernah saya ceritain disini yahhh ?! hmm .. maklum, mendadak pengin bikin kebaya akad lagi, soalnya kebaya akad yang direncanakan sebelumnya rada kurang greget. ntar deh, Nadine Kebaya nya diceritain belakangan)

Pukul 8 pagi, rombongan Mas dateng juga. Ahaiii .. Ganteng bener Mas waktu itu, pake setelan basofi warna hitam. Oh iya, saya sih masih dikerangkeng di dalem rumah, jadi ngeliat Mas cuma ngintip2 aja. Hehe .. ^^ Sebelum akad nikah, ada rangkaian acara seserahan plus sarapan bareng. Agak ngga biasa ya, kan biasanya akad nikah dulu baru ramah tamah alias makan2. Nah, di pernikahan kami kemarin, dibalik, alasannya kasian tamu2 kalo harus nunggu acara selesai baru makan, ntar pada kelaperan. Hehehe .. ^^

Jreng jreng, tibalah saatnya akad nikah .. (mulai deg2an euy ..)

Pemeriksaan data calon pengantin, khutbah nikah dan rangkaian pra akad nikah lain sudah dilalui. Kemudian Mas bersalaman dengan penghulu (tadinya mo adik saya yang menikahkan, tapi berhubung pake bahasa Arab, adik saya mundur, ngga sanggup, jadi diwakilkan ajah). Sekali mengucap qabul, kata2 Mas agak terputus, akhirnya diulang. Alhamdulillah yang kedua lancar jayaaa ..

Qabiltu nikakhaha wa tazwijaha bil mahril madzkur haalan

Alhamdulillah SAH !! Hehehe .. ^^ Rasanya gimanaaa gitu, seneng, sedikit ngga percaya, yang jelas saya ngga nangis. Pengantin yang aneh, kata kakak2 sepupu saya. Hehehe .. ^^ Habis nangisnya udah dihabisin sebelum akad nikah, saya berjanji pada diri saya sendiri, akad nikah adalah saat yang amat sangat membahagiakan, so kudu tegar. Se-terharu2-nya ditahan dulu deh, lebarkan senyuuummm ..🙂

Selanjutnyaaa .. Capeeeeekkkkk !! Nerima tamu lingkungan (sekitar rumah) ngga berhenti2, buanyaaakkk benerrr yakkk. Bahkan sampe malem, ba’da Isya, tamu masih aja mengalir kaya air. Seneng juga, kan berarti banyak yang doain. Oh iya, konsumsi untuk para tamu di hari H disediakan oleh Bu Purba dari Katering Sari Dewi. Mantap dahhh .. Sayangnya saya dan Mas kehabisan nasi rawon komplit pas sarapan sebelum akad nikah. Maksud hati ingin menunda makan, ternyata malah ngga kebagian. Hahahaha .. ^^

Yuppp, seluruh rangkaian acara di hari Jumat, 12 Juni 2009, berjalan lancar jaya. Saya pun berhasil mendapatkan gelar sebagai istri Mas. Saatnya istirahat, untuk menjelang acara resepsi di hari Minggu, 14 Juni 2009. Tunggu cerita dari saya yaaa .. ^^

IMG_0491

Penampakan saya ketika akad .. ^^

IMG_0488

Bersama seorang kakak sepupu .. ^^

IMG_0480

Dekorasi akad nikah, simply but nice .. ^^

IMG_0506

Outfit pas nerima tamu kampung ..🙂

[ini foto2 amatiran hasil jepretan adik, yang profesional belum diambil, sabar yaaakkk ..]