Masih inget postingan saya tentang Rumah Impian beberapa bulan lalu ??

Disana saya bercerita kalo rencananya saya akan mengontrak sepetak rumah mungil di Pondok Saraswati, tidak jauh dari kampus tempat saya belajar saat ini. Sampai beberapa saat sebelum saya dan Mas kembali ke Jakarta, untuk kembali beraktifitas setelah kurang lebih 3 minggu berkutat dengan rangkaian acara pernikahan & hanimun (ups .. kemanakah saya dan Mas pergi setelah nikah ?? belum cerita ya ?? abis ini deh saya ceritain ..), kami masih berkeyakinan akan tinggal sementara di rumah petak nan mungil itu. Uang panjer sebesar sewa 1 bulan, Rp. 600.000, sudah saya titipkan ke pengelola. Kemudian saya & Mas juga sudah berencana sesampainya kami di Jakarta akan segera membeli spring bed, lemari, rak dan sebagainya. Siap2 duit juga berarti .. Hehehe .. ^^

Tapiii ..

Ternyata rejeki emang ngga kemana yaaa .. Sebelum saya berangkat itu, Neni, sahabat saya 1 almamater, tiba2 mengirim sms, memberi kabar bahwa kamar yang ada di sebelah kamarnya kosong. Apakah saya masih berminat menempatinya ? Hweee .. Neni ini senasib dengan saya, suaminya berada nun jauh dari Jakarta (ngga dink, Mas Aria cuma penempatan di Surabaya, ngga sampe nyebrang laut kaya saya ..). Beliau menyewa sebuah kamar kos di RUMAHKU yang berlokasi di Pondok Jurangmangu Indah. Kos2an ini spesial deh, menurut saya, selain membolehkan suami menginap, fasilitasnya pun terbilang lengkap dibanding kos2an lain. Saya tinggal bawa badan & baju aja deh, kamar mandi dalam, tempat tidur, meja, TV, kipas angin, lemari, air galon, bebas uang listrik tambahan, keamanan terjamin dan sebagainyaaa .. Sewa per bulannya sama sih ma Pondok Saraswati, Rp. 600.000. Tapi bandingkan, kalo di Pondok Saraswati, saya harus membeli berbagai macam furniture sendiri, padahal waktu belajar saya di Jurangmangu tinggal sekitar 1 tahunan lagi, insya Alloh. Sementara kalo di RUMAHKU, segala macamnya sudah ada, saya tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk membeli barang2 rumah tangga yang setahun lagi pastinya akan saya lego (ngga mungkin dong saya bawa2 spring bed, lemari dan kawan2nya ke Balikpapan, mending beli lagi disana). Dannn .. Akhirnya saya dan Mas memutuskan untuk membatalkan sewa di Pondok Saraswati (dengan resiko uang kami yang Rp. 600.000 yang sudah terlanjur disetor harus hilang) dan pindah ke RUMAHKU.

Alhamdulillah, keputusan kami tepat. Selain bisa berhemat, menurut saya, RUMAHKU lebih nyaman ditinggali, kemudian sinyal Telkomsel Flash bisa saya dapatkan dengan mudahhh !! Hehehe .. Soalnya menurut kabar dari teman yang tinggal di Pondok Saraswati, sinyal internet agak susah didapat, apalagi kalo di lantai 1. Wuahhh .. Leganyaaa !! Then, akhirnya meskipun sudah menikah, status saya tetep aja, anak kosan ..🙂 Tapi monggo lho, kalo pas lagi main ke daerah Jurangmangu & mau mampir, tetep saya terima dengan … uhmmm … seadanya yaaa .. ^^