Dokumentasi


Review vendornya rehat dulu yak, soalnya CD foto nikah saya udah sampe dengan selamat di Jakarta. Hehe .. Jadi gemes pengin cepet2 upload semuanyaaa, tapi ternyata harus terkendala koneksi, lemot booo’. Jadi yang saya upload di blog ini beberapa aja ya, yang lain, monggo bisa di klik di blog saya yang lain .. 🙂

Akad nikah, 12 Juni 2009 .. ( lebih lengkap, klik DISINI )

DSC_0081

DSC_0102

DSC_0131

DSC_0136

DSC_0142

DSC_0149

DSC_0199

DSC_0211

Resepsi, 14 Juni 2009 .. ( lebih lengkap, klik DISINI )

DSC_0267

DSC_0275

DSC_0291

DSC_0305

DSC_0310

Gimana, gimana ?? Keyennn yaaa .. Saya suka banget ma hasil2 fotonya, Sinar Foto emang canggih .. *tapi kan tergantung modelnya juga yak ?! wekekeke ..* Maz juga suka, Bapak Ibu pun berpendapat demikian. Satu yang agak mengurangi nilai untuk Sinar Foto adalah foto2 yang di design digital, kata2 bahasa Inggrisnya rada ngaco. Hehehe .. Jadi malu mo upload yang udah di design digital itu, padahal sebenernya gambarnya yoi2 lohhh .. Sayang yakkk .. Tapi ya sudah, ngga papa, over all hasil foto2 nikahan saya sempurna !! Oh iya, Bu Yunita juga udah saya kabari kalo fotonya udah jadi, Beliau excited banget pengin segera liat. Sabar ya, Bu, saya baru pulang pas puasa nihhh .. ^^

Btw postingan ini udah bisa jadi review vendor buat Sinar Foto sekalian yak ?! Okay deh, langsung kasih nilai ajah .. Ketepatan waktu, kerjasama, fasilitas, hasil foto2, bonus (yihaaa ..), pokoknya semuanya mantap surantap dehhh .. Yang kurang ya cuma teks bahasa Inggris yang rada ngaco di foto yang di design digital itu .. 😦 Yang jelas sih, Sinar Foto recommended buat pilihan dokumentasi nikah yang diselenggarakn di Magelang dan sekitarnya. Cuma ntar pas ketemuan, bilang aja, agak hati2 untuk teks bahasa Inggrisnya, biar ngga ngaco .. 🙂 (8/10)

Wiken kemarin, saya dikabari adik kalo foto nikahan udah dianter ke rumah ma Pak Iman, Si Empunya Sinar Foto. Saya langsung exciting, pengin banget liat gimana hasil jeprat jepret sebulan lalu itu, dimana saya dan Mas jadi artisnya. Hehehe .. Seandainya bisa pulang lagi, tapi minggu lalu udah pulang, takutnya malah sakit kalo keseringan dipaksain perjalanan jauh. Ya sudah, sementara cuma bisa denger cerita dari adik .. 😦

Paket yang dianter Pak Iman terdiri dari 3 album foto besar (1 album pose studio, 1 album akad nikah & 1 album resepsi), 1 keping CD foto, 2 keping CD video liputan, 1 album digital setting (ini foto juga, cuma yang udah di edit2, ada kata2nya, ada frame2nya, trus digabung2in antara 1 foto ma foto lain gitu lah ..) & 3 foto ukuran 20 R plus pigura cantik. Ehhh .. Tunggu dulu !! Kok foto 20 R & piguranya ada 3 sih ?? Kalo ngga salah, pas awal perjanjian, saya cuma dapet 1 foto 20 R plus pigura. Hmm .. Saya buru2 konfirmasi ke Pak Iman, ternyata eh ternyata, sodara2, saya dapet bonus dari Beliau. Katanya sih saya, Mas & keluarga besar gampang diatur, nyenengin & kooperatif banget selama rangkaian acara, makanya Pak Iman seneng & terkesan. Ditambahin bonus dehhh .. Yihaaa, senangnyaaa .. ^^ Jadi, foto 20 R itu tadinya cuma foto pengantin aja, trus sekarang ditambahin foto Bapak Ibunya Mas plus foto Pakdhe Budhe saya. Ahaaa .. Ok deh, makasihhh bangettt, Pak Imannn .. 🙂

Saya coba2 tanya pendapat Bapak Ibu tentang hasil foto nikahan itu. Ternyata Beliau berdua sangat sangat sangat puasss !! Bahkan Bapak sempet berkelakar, ” Mbak, fotone apik2 tenan, marakke Bapak pengin akad & resepsi meneh, ben difoto karo Pak Iman. Bapak dadi ketok ngganteng, Ibumu yo ayu kae .. ” (Mbak, fotonya bagus2 banget, bikin Bapak pengin akad & resepsi lagi, biar difoto ma Pak Iman. Bapak jadi keliatan ganteng, Ibumu juga cantik tuh ..).

Alhamdulillah ..

Sekarang, CD fotonya lagi dalam proses pengiriman ke Jakarta, jadi para pembaca blog ini sabar yaaa (haiyahhh .. kaya banyak yang baca aja ya). Insya Alloh ketika CD fotonya sampe, langsung saya upload deh dokumentasi hari bahagia saya itu. Tunggu yaaa .. ^^

Wuaaa ..

Lama banget ya, saya ngga update cerita disini. Maap maap, selain udah mulai sibuk kuliah, saya juga bolak balik Magelang Jakarta buat ngurus ini itu. Jadi baru sekarang deh sempet nengok nih rumah, laporannya borongan gapapa ya. Ahahaha .. ^^

  • Minggu, 25 Januari 2009, kemarin, saya dan Bapak Ibunya Maz pergi ke Demak, buat silaturahmi ke keluarga besar dari Ibu, sekalian bablas ke Kudus, buat belanja kain. Yoiii .. Puas banget tau belanja di Kudus itu, tepatnya di Pasar Kliwon. Ya meskipun hanya pasar tradisional, pasar yang satu itu recommended banget deh buat hunting2 kain buat keperluan nikah, murah gila euy .. Kemarin itu, saya berhasil mendapat kain seragam keluarga, kain seragam among tamu, kain kebaya 2 Ibu & kain kebaya akad nikah ( saya beli yang udah diset untuk 1 kebaya, lengkap dengan bordir super halus ), semua itu saya dapatkan dengan harga kurang dari 1500 K IDR. Ohohoho .. Soal kualitas, jangan khawatir deh, dijamin bagus, yang penting sih kita teliti ya, namanya juga beli banyak, siapa tau ada bagian kain yang jelek. Tapi over all, belanja di Pasar Kliwon, Kudus, amat sangat memuaskan & yang penting lagi, ngga nguras kocek terlalu dalam .. ^^
noe384

Bakal calon kebaya akad saya, canteeek yaaa .. ^^

  • Pulang dari Demak & Kudus, saya langsung laporan ke Bu Yunita, perias saya tersayang ( Hehe .. Abisnya Beliau baik banget sih, jadi cinta .. ). Saya ke rumah Bu Yun sambil bawa potongan kain kebaya 2 Ibu, buat dicariin padanan baju untuk 2 Bapak. Yahhh .. Saya sih percaya pilihan Bu Yun keren. Mudah2an pas saya pulang nanti udah ada hasilnya, biar bisa segera saya komentarin. Ahahaha .. Maklum, pengidap penyakit perfeksionis kronis.
    • Undangan, udah mulai konsultasi desain nih. Alhamdulillah, dapet vendor sebaik Sourdjan. Mbak Nanda & Mas Agung kooperatif banget & dengan sabar meladeni keinginan saya yang mecem2. Hehe .. ^^ Akhirnya kemarin disepakati spesifikasi undangan : hardcover ukuran 11 x 22 cm ( tertutup ), jumlah pesanan 1000 pcs dengan harga satuan 4200 IDR, kertas Jasmine Red Matador tebal & Jasmine Pludge Yellow tebal ( bener ngga ya namanya ?! ), cover depan hotprint emas original untuk ornamen batikan, nama pengantin, tulisan ” undangan & tanggal resepsi ” & tulisan ” Kepada YTH Bp/Ibu/Sdr/i “. Sementara itu dulu, sambil nunggu Mbak Nanda ngirim desain yang udah dia susun ke email saya, dia sih janjinya dalam 1 minggu ini. Well, ntar pasti saya laporkan disini .. ^^ Oh iya, saya udah transfer 40 % dari jumlah total, harusnya sih 30 % aja cukup, tapi Mbak Nandanya baik sih, saya jadi tergoda buat nambah pembayaran termin 1, biar dia semangat ngerjain undangan saya. Ahahaha ..
    • Mbak Rini dari Alif Collection, udah sms, ngasih kabar kalo souvenir pengajian saya Selasa, 27 Januari 2009, kemarin udah jadi & hari ini, Rabu, 28 Januari 2009, udah siap kirim. Horaiii .. Senangnya, tepat deh ma janji pas kesepakatan dulu, Mbak Rini bilang akhir Januari saya udah bisa terima barangnya. Sip deh .. Langsung aja, saya transfer pelunasannya. Uhuiii .. Beres 1 urusan .. ^^
    • Untuk dokumentasi, saya juga udah transfer DP sebesar 500K IDR buat Pak Iman, dari Sinar Foto, Grabag. Penginnya sih ketemu langsung, tapi apa daya, ternyata Pak Iman lagi melancong ke Jakarta buat ngerayain Imlek ma sodara2nya. Ok deh, akhirnya cuma bisa komunikasi via sms & meluncurlah uang DP dari ATM ke ATM. Hehe .. ^^
    • Satu lagi, urusan dekorasi, baik dekor rumah maupun gedung, udah beres. Saya & Bapak Ibunya Maz udah ngobrol2 panjang lebar ma Pak Basuki dari Farella. Tadinya agak bersitegang karena Bapak maunya yang sederhana aja, kalo perlu bikin yang beda dari yang lain, pake kain aja, dihias apa gitu, yang penting ngga heboh syalala. Sementara saya & Maz penginnya tetep ada gebyog, kan etnik banget tuh, njawani & ntar dilihat orang secara langsung + pas difoto keliatan keren. Alhamdulillah .. Pak Basuki bisa mengakomodasi keduanya. Puas deh, kemauan 2 pihak yang berbeda bisa dituruti, Bapak bisa diberi pengertian, saya & Maz juga bisa menerima kalo ntar dekor ngga full gebyog. Ok, yang penting bagus aja deh & yang penting masih terasa aura Jawanya, secara kami kan orang Jawa yang juga tinggal di lingkungan Jawa gitu .. ^^
    • Sound system, saya ngga jadi pake Mas Bonny, karena pertimbangan harga yang ternyata amat sangat tinggi. Sayang ah kalo dipake buat sound system doang, secara kalo di Magelang tuh, hiburan ngga jadi sentral perhatian tamu banget kan. So, untuk vendor yang satu ini, kami sepakat menyerahkan pada Pak Basuki sekalian deh, jadi pake rekanan Beliau gitu. Insya Alloh ngga kalah bagus kok ma Mas Bonny. Untuk lagu yang diputar, Bapak Ibunya Maz ngga terlalu ambil pusing, yang penting iramanya soft & ngga ada campur sari yang berlirik aneh2 macam Cucak Rawa, Mandul dan sebagainya. Ahahaha .. ^^ Oh ya, untuk list lagu ntar saya posting tersendiri aja ya ..

    Hmm .. Banyak juga report kali ini, saya udah mengerjakan banyak hal ternyata. Horeee .. yang masih jadi PR ( Dan ini urgent !! Cepet dipastiin, Zou !! ) yaitu jam akad nikah & jam resepsi. Kemarin masih maju mundur & belom pasti sih pas diskusi ma Bapak Ibunya Maz. Huhuhu .. Mudah2an dalam waktu dekat bisa ada kepastian deh .. Doakan yaaa !!

    Iseng aja niy, pengin bikin list vendor2 yang saya pake untuk mendukung acara pernikahan saya nanti. Itung2 untuk memudahkan saya dan juga teman2 yang kebetulan membaca blog ini mengingat vendor beserta alamat ataupun CP nya dalam satu posting, jadi ngga repot2 buka sana sini gitu. Hehe .. ^^

    ~ Akad nikah, 12 Juni 2009 & Resepsi, 14 Juni 2009 ~

    .. and the vendors are ( kondisi per 12 Januari 2009 ) ..

    • Gedung : Pendopo Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Pusdiklat Pegawai, Jl. Alun2 Utara No. 2, Magelang, telp. 0293 363150 ( CP : Ibu Chatarina 085878674616 ) — sudah konfirm
    • Katering : VAS Catering, Jl. Kranggan-Kaloran Km. 1 ( depan SLTP Negeri 1 Kranggan ), Temanggung, telp. 0293 4901242 ( CP : Pak Budi 08122733540 ) — sudah konfirm
    • Rias Pengantin : Ibu Yunita, Jl. Barito III, Kedungsari, Magelang ( CP : Ibu Yunita 081578083322 ) — sudah konfirm
    • Kebaya : Ibu Yunita ( untuk akad ) — sudah konfirm & Ibu Bondet Pamularsih ” Butik Jhanur” ( untuk resepsi ), Jl. Kaliurang Km. 12,5 Griya Perwita Wisata IV Blok Murai 7, Yogyakarta, telp. 0274 498322 ( CP : Ibu Bondet 081227455572 ) — sudah konfirm
    • Liputan & Dokumentasi : Foto Sinar, Jl. Kyai Rachmad No. 30, Grabag, Magelang, telp. 0293 5539071 ( CP : Pak Iman 081328231171 ) — sudah konfirm
    • Dekorasi : Farella, Gg. Bodongan, Magelang ( CP : Pak Basuki 085292563177 ) — sudah konfirm
    • Tenda : Junior, Jl. Gatot Subroto, Pakelan, Magelang, telp. 0293 366145 — sudah konfirm
    • Undangan : Sourdjan, Gendengan 77/78, Temanggung, telp. 0293 5551440 ( CP : Mbak Nanda 081578733366 ) — sudah konfirm
    • Souvenir Pengajian : Alif Collection, Perum Puri Satya I/60 Rt. 1 Rw. 11 Kemiri, Salatiga 50711, telp. 0298 314913 ( CP : Mbak Rini 081575233876 ) — sudah konfirm
    • Souvenir Resepsi : Pasar Mester, Jatinegara — sudah konfirm/sudah dibeli
    • Sound System : 1 paket ma dekorasi (Farella – Pak Basuki) — sudah konfirm
    • MC : Bp. Tri Wardoyo — sudah konfirm

    Sementara itu dulu ya, kalo ada perkembangan pasti laporan disini yahhh .. Hihi .. ^^

    Hwaaaaa ..

    ( Apa siy, tiba2 kok heboh ?! )

    Gini ceritanya, 3 Januari lalu, pas Maz di rumah itu, saya dan Maz beneran jadi foto studio. Nah .. Berdasar usulan saya, kami sepakat pake jasa Estina Art Studio & Photographics. Sebelum foto, saya sengaja sowan Bu Yunita untuk rias, ya sekedar tipis2 lah, biar ngga keliatan pucet banget pas dijepret kamera. Itung2 sekalian tes make up gitu .. ^^ Hasil riasan Bu Yunita ok banget lah, kata Maz siy saya cantik. Hihihi .. Tapi berhubung ngga pernah dandan sama sekali, jadilah saya setengah ngga PD pas jalan ke Estina, rasanya jadi badut banget gitu loh. Hiks .. Pas di Estina pun, saya masih ribut aja ke Maz, apa riasannya bener2 bagus, apa pas di muka saya dan sebagainya, sampe Maz pun capek ngeyakinin saya. Hehe ..

    Hmm .. Ternyata yang jepret kami ya langsung Pak Welly Widodo, si empunya Estina. Beliau ini sabar benerrr deh. Secara saya tuh kaku buanget di depan kamera. Ngga tau deh, padahal biasanya banci kamera gitu .. Grogi kali ya ?! Awalnya kami kan minta 2 x jepret aja, secara 1 x jepret kami harus merogoh kocek 75K IDR gitu loh. Ternyata ada 3 gaya yang diambil Pak Welly. Saya jadi mupeng dunk, masa yang 1 gaya kudu raib .. Dengan merayu plus setengah maksa, Bu Welly pun dengan ikhlas menggratiskan yang 1 gaya. Uhuiii .. Jadi saya cukup membayar 150K IDR untuk 3 gaya !! Lumayan deh ..

    Nah, tadi pagi Bu Welly telepon, dia bilang foto2 saya ma Maz udah jadi. Hmm .. Agak deg2an lho, gimana ya ntar hasilnya, bagus ato ngga. Malam ini, saya meluncur ke Estina, udah ngga sabar pengin liat, walopun agak2 khawatir. Ternyata ………. HASILNYA BAGUSSS BUANGETTT !! Tusirannya perfect, editannya bagus .. PUAS deh pokoknya !!

    Then, foto2 bagus ini mo diapain ya .. Mo dijadiin foto prewedding kah ? Atau dipajang di gedung pas resepsi ? Dipasang di undangan ? Hmm .. Kami masih belum tau, yang jelas seneng aja gitu akhirnya punya foto serius & bagus berdua ma Maz. Yippy … ^^

    Foto pertama ..

    dsc_0002a-copy1

    Foto kedua ..

    dsc_0005a-copy2

    Foto ketiga ..

    dsc_0007as-copy1

    Haiii .. Met tahun baru 1 Muharam 1430 H ya, Guysss .. ^^ Mudah2an di tahun yang baru ini kita semua bisa jadi lebih baik & yang belom nikah, bisa nikah di tahun ini. Hehehehe .. Nah, mitos yang dulu beredar, kalo tahun baru gini alias tanggal 1 Suro ( 1 Muharam ), pamali buat para gadis jalan2 keluar rumah. Tapi yang ada hari ini saya malah melanjutkan hobi survey2 vendor pernikahan saya, yang kebagian jatah saya samper hari ini adalah : Sinar Digital Photographic & Video, yang terletak di Jl. Kyai Rachmad No. 30 Grabag Magelang, 0293 5539071.

    Lokasi Foto Sinar ini ada di tengah keramaian Pasar Grabag, sekitar 10 km dari kota Magelang. Agak susah siy nyarinya, soalnya letaknya agak2 nyempil dan ngga sebesar yang saya bayangkan. Pemiliknya adalah Pak Iman Budi Santoso, seorang fotografer profesional yang handal, ramah & rame ( banyak ngomongnya ). Trus dari hasil2 foto yang ditunjukkan pada saya tadi, ternyata banyak kenalan yang juga pake jasa Foto Sinar. Hasilnya keren2 deh .. ^^ Makanya saya langsung jatuh cinta pada pandangan pertama pada hasil kerja vendor yang satu ini. Hehehe ..

    Inilah paket yang ditawarkan oleh Foto Sinar ..

    Paket Spesial = 6500K IDR ( ini paket yang saya incar, tapi ternyata harganya bikin saya ciut .. hiks .. )

    1. Foto digital 8 rol + album ( cetak, full edit & foto kreatif )
    2. Video liputan durasi 2 jam ( format DVD )
    3. Digital setting ( foto kreatif eksklusif, cetak, full edit, album eksklusif isi 20 lembar )
    4. Cetak foto 20 R + pigura eksklusif
    5. File asli dokumentasi ( foto & video )
    6. Mini studio
    7. 1 fotografer profesional & 2 orang kru
    8. Transportasi, survey lokasi dan lain2

    Sepulang dari Grabag, pikiran saya masih ngga bisa lepas dari Foto Sinar. Hehe .. Keren banget deh pokoknya, tapi ya itu tadi, harganya juga lumayan membumbung tinggi di angkasa. Akhirnya dengan segala cara saya merayu Si Maz biar mau pake Foto Sinar, secara dari undangan & souvenir kan sepertinya udah bisa ditekan sedemikian rupa. Jadi kelebihannya bisa dialokasikan ke dokumentasi dunk. Hihihi .. Doakan saya berhasil .. ^^

    Maz, ayo dunk mauuu .. Pake Sinar aja yahhh .. ^^

    Kemarin, sembari benerin chip HP yang eror, saya pun kembali puter2 cari vendor foto & videografi yang notabene masih blank banget mo pake yang mana. Akhirnya berbekal rekomendasi dari beberapa teman, saya meluncur ke dua tempat berikut ini ..

    1. Estina, Art & Studio Photographics ( Jl. DI. Pandjaitan No. 18, Jambon, Magelang, 0293 368240 )

    Vendor milik Welly Widodo ini top banget, hasil2 jepretannya ngga perlu diraguin : dua jempol euy. Tapi masalahnya adalah Estina hanya khusus menangani fotografi saja, videonya ngga. Wah bakalan repot kalo gitu, karena untuk urusan dokumentasi aja mesti pake 2 vendor. Oh no !! Hiks .. Kecewa berat deh 😦 Oh ya, untuk rincian harga kurang lebih seperti ini :

    • Fotografi selama prosesi ( adat, akad & resepsi ) = 225K IDR / 36 lembar ( cetak, edit )
    • Foto pengantin & keluarga inti di studio = kalo ngga salah @ 15K IDR ( cuma cetak doank, ngga pake edit, foto ini dilakukan di studionya Estina, dia ngga bikin studio mini di lokasi : wah agak repot niy !! )
    • Foto studio = @ 75K IDR ( cetak ), @ 100K IDR ( cetak, edit )
    • Paket prewedding = mulai 1500K IDR ( tergantung berapa banyak lokasi yang dipakai, 80an kali jepret, 20 lembar yang dicetak + udah diedit, album ekskusif )

    Ok, ngga mantep pake Estina karena kudu ribet cari vendor videografinya. Paling mo foto studionya aja deh, biar punya foto serius ma Maz. Buset deh, 4 tahun barengan kok ngga pernah foto serius berdua. Hehe ..

    2. Langgeng Digitalizing ( Jl. Pahlawan No. 9 Magelang, 0293 311612 )

    Vendor yang satu ini kemarin dipake ma Ichsan – Ayu, masalah hasil belum tau sih, selain punya Ichsan belum jadi, di Langgengnya sendiri ngga ada contoh. Mana mbak2 yang jaga tuh kesannya sebodo amat gitu. Piye to iki ?? Males deh jadinya. Untuk harga yang ditawarkan, kurang lebih seperti ini ..

    • Photo shooting = 200K IDR / rol ( peralatan lengkap, minimal 3 rol, kurang dari 3 rol dikenai biaya transport 25K IDR )
    • Video shooting = @ 400K IDR 1 keping & @ 600K IDR 2 keping ( format VCD ), @ 500K IDR 1 keping & @ 850K IDR 2 keping ( format DVD )

    Selain itu, Langgeng juga menawarkan paket, inilah gambaran salah satu paketnya ( saya ambil yang paling lengkap ) :

    Paket Matahari ( 3200K IDR ) :

    • Foto 7 rol ( 10 % diedit )
    • Video 2 keping DVD / VCD ( 2 kamera )
    • 2 album 20 lembar
    • 1 lembar foto 16 R + frame
    • In focus layar 2 meter

    Yups .. Begitulah gambaran 2 vendor yang dua2nya bikin saya ngga mantep. Hiks .. Jadi untuk urusan dokumentasi pernikahan saya bener2 masih blank mo pake yang mana. Hwaaa .. Ayo hunting lagi, Zou !! Semangat !!